Breaking News

Kapolda : Sarolangun Layak Jadi Contoh Program Shubuh Keliling Berjamaah


MWawasan, Sarolangun~  Program shubuh keliling yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun sejak tahun 2017 yang lalu itu dinilai sangat menyentuh masyarakat.

Hal itu diutarakan oleh Kapolda Jambi Irjenpol Muchlis AS, MH, Rabu (28/11) kemarin saat berkunjung ke Sarolangun, sekaligus melaksanakan shubuh berjamaah bersama Bupati Sarolangun Cek Endra, di Mesjid Baiturrahman, Sri Pelayang, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun, yang merupakan mesjid yang ke-142 dilaksanakan program shubling tersebut.

"Program subling yang dilakukan pak bupati, sangat menyentuh masyarakat, dan saya kira masyarakat kita ini cinta kedamaian, apalagi ditempat ibadah mereka sangat mengharapkan sarolangun  menjadikan contoh untuk jambi yang lebih sejuk, aman dan damai," katanya.

Selain itu kata Kapolda, melalui program shubuh keliling tersebut sangat efektif dalam menyerap saran dan aspirasi masyarakat, yang tentunya sangat membangun untuk melakukan kebijakan pembangunan.

"Saya apresiasi untuk Kabupaten Sarolangun, program ini layak di contoh oleh Kabupaten lain, mudah-mudahan sarolangun kedepan akan lebih baik lagi," katanya.

Dalam kesempatan shubling di sarolangun ini, Kapolda mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak menyebar berita hoax, kebohongan dan ujaran kebencian, yang dapat memecah belah masyarakat, apalagi tahun ini masuk dalam masa politik tentunya menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab bersama.

Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra sangat mengapresiasi atas kedatangan Kapolda Jambi yang ikut juga mendukung program shubuh keliling ini. Katanya, program tersebut juga akan terus dilaksanakan untuk mengajak seluruh masyarakat sarolangun memakmurkan mesjid.

"Kita terima kasih atas kunjungan pak kapolda dalam rangka menuju pemilu yang aman, damai dan sejuk. Shubuh berjamaah keliling, akan terus kita laksanakan sambil kita mengajak ketenangan dan ketentraman masyarakat, dan menyampaikan kebijakan pembangunan daerah yang kita laksanakan mulai dari pelosok desa hingga ke kota," katanya.


#Iksan