Breaking News

Jesse Ewart Kokoh di Puncak Klasemen, 81 Pebalap Jajal Rute Terpanjang Kedua Etape VII


MWawasan, Padang Pajang - Mengawali Etape VII yang Start di Kompi Padang Panjang pukul 09.00 Wib dan Finish di Solok Selatan. Posisi Pebalap berkebangsaan Australia, Jesse Ewart yang tergabung dalam Sapura Cycling Team Malaysia semakin kokoh di puncak klasemen dengan catatan akumulasi waktu 22.29.29.

Namun, Jesse Ewart harus tetap konsisten disisa dua etape TdS 2018. Pasalnya pada urutan kedua Phounsavath Ariya dari Thailand Continental Cycling Team membayangi dengan waktu 22.29.51. Sementara itu diurutan ketiga, Holler Nikodemus dari Bike Aid Germany Team dengan catatan waktu 22.30.09 ikut meramaikan perebutan Yellow Jersey.

Etape VII kali ini disebut-sebut memiliki rute terpanjang kedua pada Gelaran Sport Tourism Tour De Singkarak Edisi 10 tahun 2018 yaitu sepanjang 194.4 Km. Sebanyak 81 Pebalap yang tersisa akan berlomba untuk menaklukan etape yang juga cukup berat ini.

Pada Etape VII ini terdapat dua titik King Of Mountain yaitu di Batudalam dan Lubuk Selasih. Pendakian di jalur ini cukup menguras tenaga. Selain itu, juga ada tiga Titik Sprint yaitu di Singkarak, Surian dan Muara Labuh.

Msekipun menjadi rute terpanjang kedua dengan lintasan yang cukup berat. Etape VII sangat menjanjikan pesona alam yang dapat menambah semangat para pebalap. Selain kembali melintasi objek wisata Danau Singkarak, para pebalap akan menikmati udara segar dan hijaunya kawasan kebun teh.


#EDO