Breaking News

HUT KBTM ke 7 Digelar di Lapangan Tunggal Winangun


MWawasan, Lampung Utara~ Meriahkan HUT KBTM (Keluarga Besar Tentara Masyarakat) ke-7 tahun 2018 yang digelar di lapangan Tunggal Winangun Desa Kembang Tanjung Kecamatan Abung Selatan Lampung Utara.

Turut hadir jBupati Lampung Utara yang diwakili oleh PLH Sekda Kab. Lampung Utara Bapak H. Sofyan. SP, MM beserta Forkipimda, Asisten Deputi Kemempora RI Bapak H. DR. Ir.Ibnu Hasan, beberapa Kepala SKPD, dan Camat se-Kab.Lampung Utara.

Dalam sambutannya Bupati lampung utara Hi. Agung Ilmu Mangku Negara S.STP, MH menyampaikan “Apresiasi atas peran KBTM dalam membantu menciptakan Lampung Utara aman dan damai," ungkapnya.

Selanjutnya KBTM sebagai wadah organisasi masyarakat harus mampu terus memberikan manfaat positif bagi kemajuan Lampung Utara dan di era kemajuan teknologi saat ini KBTM juga harus mampu menjadi filter informasi negatif yang memiliki potensi terjadinya perpecahan didalam masyarakat," jelasnya.

Sedangkan ketua KBTM Provinsi Lampung Hi. Imam Hanafi M. Pd. I mengatakan Alhamdulilah walaupun keterbatasan waktu, segala sesuatu bisa berjalan sebagaimana seperti tahun tahun yang lalu. "Semua ni tidak terlepas  berkat bantuan moril, sprituil dan material terutama sekali bantuan dari Bupati Lampung Utara Bapak Hi Agung Ilmu Mangku Negara S.STP, MH," urainya.

“Bupati Lampura  juga merupakan selaku pembina KBTM Lampura. Harapan kami kepada pemerintah, mohon pembinaan kepada seluruh anggota kami karens anggota kami adalah orang- orang yang berlatar belakang bermacam– macam suku, agama dan mungkin status sosial juga yang berbeda- beda. Maka dari itu perlu pembinaan serta perhatian yang bagus dari pemerintah, aparat penegak hukum. Seluruhnya, itu bisa digunakan sebagai sumber daya manusia.

Lanjutnya, ” Kami juga pengurus KBTM, selalu berbuat dan mengadakan program- program atau melakukan kegiatan sosial, diantaranya; bedah rumah bagi anggota KBTM yang tidak layak huni. Ada juga karya bakti bersihkan jalan serta membuat jalan baru antar kampung, bakti sosial dan lain sebagainya.

"Delagi bermanfaat, tentunya juga selalu menciptakan keamanan di masing-masing daerah, menjadikan daerah kita yang aman, damai, dan kondusif," jelas Imam Hanafi mengakiri.


#Derry