Breaking News

Hari ke Sepuluh, Polres Sarolangun Tilang 866 Kendaraan


MWawasan, Sarolangun~ Hingga di hari ke sepuluh setelah dimulainya operasi razia zebra di Wilayah Jukum Polres Sarolangun, Satlantas Sarolangun sudah menilang 866 kendaraan sebagai tindakan tegas yang dilakukan kepada para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Iptu Angga Luvyanto, Kamis (08/11) mengatakan bahwa ratusan kendaraan yang ditilang tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua, yang tidak melengkapi alat kelengkapan kendaraan dan tidak menggunakan helm saat berkendara.

"Dihari ke 10 ini, kita menindak kendaraan sebanyak 866 tilang. Masalahnya tidak munggunakan helm SNI dan kelengkapan berkendara," katanya.

Selain roda dua, pelanggaran juga disusul oleh pengendara roda empat maupun truk roda enam. Pelanggar ini lebih menyasar tidak melengkapi administrasi ataupun muatan. "Truk Batu bara kita lakukan penilangan juga, mereka tidak menggunakan sabuk pengaman dan SIM," katanya.

Meski operasi zebra berakhir pada hari senin depan atau empat hari lagi, katanya akan terus memaksimalkan operasi ini hingga target sebanyak 1.200 tilang kendaraan bisa di capai, dengan rincian 100 tilang kendaraan dalam satu hari.

Kasatlantas juga menghimbau kepada masyaakat khususnya pengendara baik itu roda dua maupun roda empat jangan takut dengan operasi zebra ini, dan diharapkan bisa mematuhi aturan lalu lintas sehingga keselamatan di jalan raya tetap jadi nomor satu. "Operasi ini untuk masyarakat supaya tertib berlalu lintas. Dan ingat, kecelakaan berawal dari pelanggaran," katanya.


#Iksan