Breaking News

Hadapi UNBK 2019, SMP N 12 Adakan Bimbel


MWawasan, Lampung Utara~ Rangkaian menpersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komfuter UNBK 2019 dan mempercepat murid mengenal dunia digital atau komputer SMP N 12 Adakan Bimbingan Belajar (BIMBEL) dengan sumbangan sukarela, namun beda seperti yang disampaikan oleh para orangtua murid kepada awak media,selasa 13/11/2018.

Menurut mereka-red  orangtua murid/wali murid,SMPN 12 Kotabumi Kab Lampung Utara,anaknya yang sekolah di SMPN 12 telah dilakukan pungutan sejumlah uang dalam rangka bimbingan belajar atau disebut latihan komputer dalam mengahadapi,Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),Sebesar 150 ribu,"ungkap mereka  awak media.

Terkait persoalan penarikan ataupun pungutan,Kepala Sekolah SMPN 12 Kotabumi saat dikonfirmasi mengatakan,Bahwasannya dana tersebut bukanlah bentuk Pungutan melainkan bentuk sukarela,atau sumbangan,"kata dia.

"Itu sumbangan sukarela dan tidak di paksakan,berapa saja walimurid mau membantu kami terima,dan yang jelas tidak di tetapkan nominalnya,tidak dapat membantu juga ya tidak apa-apa,dan yang jelas mau membatu atau tidak semua murid pasti ikut latihan tersebut,"terangnya.

Mebyikapi kebutuhan UNBK 2019 mengingat fisik komfuter yang belum mencukupi,Neneng-red,sangat berharap kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mengambil langkah kebijakan yang tepat,"pintanya.

Yang berharap untuk memenuhi kewajiban UNBK 2019 syarat fisik  komfuter dapat menjafi program prioritas yang harus dianggarkan dalam APBN maupun APBD agar sejalan dan prihal ini harus ada keseriusan pemerintah pusat melalui kementrian pendidikan dan kebudayaan beserta pemerintah daerah kabupaten lampung utara khususnya melalui dinas pendidikan dan kebudayaan,sehingga para murid dapat menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah masing-masing dapat sejalan sebagai mana mestinya,"tukasnya dia.


#Derry