Breaking News

Dola Hikma Juara Satu Lomba Penulisan Cerita Rakyat Tingkat SMP


MWawasan, Sijunjung~ Dola Hikma, Siswi SMPN 39 Sijunjung berhasil menjadi juara satu Lomba Penulisan Cerita Rakyat Kabupaten Sijunjung tingkat SMP.

Lomba yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diawali dengan bimbingan teknis (Bimtek) penulisan cerita rakyat kepada 23 orang siswa SMP  selama tiga hari, Selasa – Kamis (6-8/11) di Wisma Keluarga Muaro.

Siswi SMPN 39 Sijunjung, beralamat di Jorong Kabun, Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus ini berhasil mengalahkan Halim Derajad dari SMPN 38 Sijunjung yang berada peringkat ke dua.

Sementara posisi tiga, yakni Luciana Hari Santi, siswi SMPN 11 Sijunjung.Harapan 1 hingga 3, masing-masing Riri Handayani siswi SMPN 47 Sijunjung, Fajar Al Kholiq SMPN 42 Sijunjung dan Rima Febri Aulia S dari SMPN 8 Sijunjung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler mengapresiasi prestasi yang diraih para siswa tersebut.” Selamat, semoga apa diperoleh dalam bimtek dapat diterapkan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” ucapnya.

Ia juga menghimbau para siswa yang juara maupun yang belum memperoleh prestasi agar terus belajar dan meningkatkan keterampilan menulis.

“Dengan menulis kita bisa menyampaikan ide, gagasan dan informasi.Teruslah belajar, semoga nanti bisa jadi penulis yang handal atau jadi wartawan hebat,” ujarnya.


#zet/Tj