Breaking News

Cek Endra Ingin PKK Membuming di Sarolangun


MWawasan, Sarolangun~ Pada peringatan Bulan Bakri Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 Tahun 2018, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, menginginkan agar TP PKK ini membuming di Kabupaten Sarolangun melalui kegiatan program pemberdayaan masyarakat.

"Saya instruksikan semuanya, kepala OPD, para ibu camat untuk konsen lagi mengurus PKK ini.  Saya ingin PKK ini betul-betul membuming di bumi sepucuk adat serumpun pseko ini. Saya titipkan program PKK ini kepada para kades, untuk melaksanakan program yang mulia ini," kata Cek Endra, usai menghadiri kegiatan peringatan BBGRM dan HKG PKK, Kamis (22/11).

Kata Bupati peringatan BBGRM dan HKG PKK ini kedepan agar bisa lebih menyentuh kepada masyarakat, maka para Kader PKK ini diharapkan untuk kembali ke masyarakat.

"Kalau 10 program PKK ini diterapkan di tiap desa, insa allah masyarakat akan merasa bahwa pemerintah itu hadir di tengah masyarakat. Bangkitkan semangat ibu PKK di desa, berbaurlah dengan program dana desa, gerakkan sholat berjamaah," katanya.

Selain itu, kata Cek Endra, agar kedepan agar seluruh elemen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan melalui program gotong royong, yang saat ini sudah mulai menipis. Khususnya kepada Para Lurah dan Kades untuk melaksanakan kegiatan gotong royong ini, membangkitkan masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

"Momen kita manfaatkan kedepan agar mengajak masyarakat dalam kegiatan ini, kita sebagai penyelenggara ya pemerintah. Bagaimana manfaat Pkk terhadap masyarakat, kita hanya melihat sejauh mana PKK ini sudah diterapkan di desa-desa kita," katanya.

Selain itu, kata Cek Endra dalam melibatkan masyarakat desa untuk hadir dalam kegiatan seperti ini, semua kades harus membenahi diri dengan program PKK, baik bidang baik pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pembangunan. Apalagi dengan adanya dana Desa tentu program tersebut sangat penting untuk melibatkan PKK.

"PKK ini pemberdayaan masyarakat untuk membangun desa. Maka saya harap para kades agat bisa menggerakkan masyarakat untuk gotong royong ini agar desanya bisa indah, saya pikir setiap masyarakat ingin bersih dan indah. Pengabdian kades itu benahi desa masing-masing," katanya.


#Iksan