Breaking News

Bupati Karimun Tinjau Lokasi Persiapan Pilkades Serentak Tahun 2018


MWawasan. Karimun~ Lima desa dari 42 desa di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) periode 2018-2024 serentak, Selasa (13/11/2018).

Memastikan kesiapannya, Bupati Karimun, DR Aunur Rafiq secara langsung meninjau kelima desa yang akan melaksanakan pilkades tersebut, Senin (12/11/2018).

Dalam tinjauannnya Bupati didampingi Dandim 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie, Asisten I Pemerintah dan Kesra, Muhammad Tang dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Karimun, diantaranya Kadis PUPR, M Zulfan, Kabag Pemerintahan Umum, Muhammad Yunus, Kabag Perekonomian, Dedi Sahori, Kabag Perlengkapan, Ariyansyah.
"Persiapan sudah matang, tinggal pelaksanaannya saja," ungkap Rafiq saat meninjau salah satu desa melaksanakan pilkades besok.

Bupati yakin dan percaya, Pilkades yang dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar, tertib dan kondusif.

"Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Karimun bukan yang pertama, sudah sering dilaksanakan. Jadi saya yakin pesta demokrasinya dapat berjalan aman dan kondusif," pintanya.

Rafiq juga mengharapkan, Kepala Desa (Kades) terpilih nantinya dapat bekerjasama dengan BPD dan masyarakatnya.

"Yang menang dan yang kalah harus menjadi sama-sama dan satu untuk membangun desa" tegasnya.

Lima desa akan melaksanakan Pilkades serentak besok selasa adalah, Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara, Desa Ngal Kecamatan Ungar, Desa Pauh Kecamatan Moro, Desa Jang Kecamatan Moro dan Desa Keban Kecamatan Moro.

Calon kepala desa (cakades) yang bertarung pada Pilkades di 5 desa tersebut sebanyak 18 orang. Total jumlah pemilih (DPT) nya 5.077 orang, untuk TPS nya sebanyak 18.


#Togar