Breaking News

Areal Sawah di Kasang Melintang Terendam Banjir


MWawasan, Sarolangun~ Dinas Tanaman Pangan, Hultikultura, dan Pertanian (TPHP) Kabupaten Sarolangun mendapatkan laporan dari Kepala Desa Kasang Melintang, Kecamatan Pauh, bahwa adanya areal persawahan masyarakat terendam banjir.

Hal itu dikatakan Peltu Kadis TPHP, Helmi, Jumat (09/11) kemarin, saat dikonfirmasi. Menurutnya, setelah ada laporan tersebut pihaknya langsung membentuk tim dan turun ke lapangan melakukan survey ke lokasi. Hanya saja, tim survey ini terkendala areal sawah yang masih tergenang air sehingga tidak bisa dilalui.

"Ada laporan dari yang masuk saat pergantian musim ini, dari kasang melintang, melalui kepala desa. Adanya persawahan yang terendam banjir," katanya.

"Tim kita dari dinas pertanian sudah survey kesana, namun tidak bisa menuju lokasi karena masih banjir, kita hanya datangi ke titik yang bisa di jangkau," kata dia menambahkan.

Helmi juga menegaskan arela persawahan ini yang terkena dampak banjir, pihaknya sedang mendata luas sawah tersebut. Namun, dirinya menyebutkan dari laporan tersebut ada sebagian sawah yang sudah siap panen.

"Kita tindak lanjuti, atas laporan ini. Nanti kita fasilitasi sesuai permintaan, berupa bibit dan juga benih. Kita akan dorong itu, dan akan bantu," katanya.


#iksan