Breaking News

Wabup Serahkan Bantuan Korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala


MWawasan, Sarolangun~ Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Jumat (05/10) pagi kemarin, menyerahkan bantuan kemanusian untuk para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah. 

Bantuan kemanusian tersebut berupa uang senilai 500 Juta rupiah (0,5 miliar) yang berasal dari sumbangan para pejabat Pemkab Sarolangun, masyarakat dan sejumlah ormas dan OKP yang ada di Kabupaten Sarolangun, sebagai bentuk kepedulian sesama manusia. 

Penyerahan bantuan ini diberikan oleh Wakil Bupati Hillalatil Badri kepada Kementrian Sosial RI melalui Dirjen Kementrian sosial Hartono Laras, didampingi Direktur Dijamso, Ka Biro Hukum, Kamu Biro Perencanaan, Ka Biro Umum, Ka biro Keuangan. 

Wakil Bupati Hillalatil Badri, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun, yang telah ikut berpartisipasi dalam memberikan donasi, yang dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada 03 s. d 04 Oktober 2018 yang lalu. 

"Kita turut bela sungkawa atas apa yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Palu, Sigi dan Donggala. Mereka sangat butuh bantuan terutama para korban yang masih mengungsi, jumlahnya ribuan orang," katanya. 

Wabup juga bilang kedepan, ulur tangan masyarakat sarolangun tetap juga akan diterima untuk diberikan kepada kementrian sosial, yang kemudian disalurkan agar bisa meringankan beban derita masyarakat di Sulawesi Tengah itu. 

Tampak Wakil Bupati Hillalatil Badri didampingi Peltu Kadis Sosial H Juddin, SAg, Kepala BPBD Sarolangun Trianto, serta para pejabat di jajaran Pemkab Sarolangun.


#iksan