Breaking News

Polres Lampung Utara Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018


MWawasan, Lampung Utara~ Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 Polres Lampung Utara menggelar Upacara di halaman Mapolres Lampung Utara, Senin (1/10/18).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. dan peserta upacara terdiri dari Waka Polres Lampung Utara, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Jajaran dan Perwira Polres, anggota dan PNS Polres Lampung Utara serta anggota Polsek Jajaran.

Adapun beberapa rangkaian upacara diantaranya mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan dipimpin oleh inspektur upacara. Kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Irup.Selanjutnya pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Ipda Suhaili serta pembacaan naskah Ikrar oleh Ipda Haryadi.

Kapolres Lampung Utara menyampaikan bahwa upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini untuk menghargai jasa Pahlawan yang telah gugur pada saat pemberontakan G30S/PKI. Dimana dalam pemberontakan tersebut telah menewaskan para Jenderal terbaik Indonesia saat itu. Maka diperingatilah Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 01 Oktober.
"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai- nilai dan kesaktian Pancasila  itu sendiri, khususnya bagi generasi muda bangsa ini," kata Kapolres.

Generasi baru tidak akan memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan atas bangsa ini tanpa mengenali sesungguhnya sejarah kehidupannya, ujar Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

Setelah pelaksanaan Upacara Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. memberikan Reward kepada PNS Siswadi personil Bag Sumda Polres Lammpung Utara karna prestasinya menjadi Oprator SIPP Polri terbaik se Polda Lampung.


#red/Derry