Breaking News

Pemko Batam Tutup dan Serahkan Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja, H.M. Rudi,SE: "Batam Milik Kita"


MWawasan, Batam~ Kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan tenaga kerja dan pendidikan keterampilan bagi pencari kerja (pencaker) Dinas Tenaga Kerja Kota Batam tahun anggaran 2018 yang dihadiri ribuan peserta dari perbagai perusahaan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri  H.M Rudi, SE Walikota Batam kepala dinas, bidang dan panitia penyelenggara kegiatan sertivikasi tenaga kerja Kota Batam.

Dalam  sambutan Walikota Batam H. M. Rudi, SE, Senin (15/10/2018) mengajak seluruh yang hadir untuk ikut berlomba-lomba mencari perhatian dunia agar mereks datang ke Kota Batam mulai dari industri maupun pariwisata. "Batam ini milik kita," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, apapun permasalahan terjadi di Kota Batam, mari datangi saya sebagai walikota untuk duduk bersama. 

Mungkin jika tidak ada solusi itu faktor dana yang tidak mencukupi atau izinnya yang harus dipermudah. Jadi tidak usah jadi pegawai, tidak usah jadi karyawan tapi mari kita mandiri dengan kompotensi tenaga kerja untuk membangun Kota Batam yang lebih baik, papar Walikota Batam yang baru menjabat lebih kurang 2 tahun tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan Rudi, untuk Infrastruktur jalan utama dan jalan perumahan seperti Jalan Nongsa sampai Tanjung Uncang semenjak menjadi Walikota Batam sudah bagus yang tujuan agar investor dan wisatawan mau datang ke Kota Batam."Orang datang ke Batam seperti wisata dan investor asing betah, maka kita harus memperindah Kota Batam, "Jelasnya lagi.

Usai memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, tampak walikota batam dan dinas tenaga kerja kota batam memberikan simbolis sertifikat perwakilan peserta konpentensi dari ribuan tenaga kerja.


#Ro/red