Breaking News

MAN 1 Solok Dinilai sebagai Sekolah Sehat 2018 Tingkat Sumbar


MWawasan, Koto Baru (Solok)~ Tim Penilai Sekolah Sehat Sumatera Barat 2018 mengunjungi kampus MAN 1 Solok di Guguak Panjang Koto Baru siang ini Rabu (3/10).

Dalam melakukan penilaian   didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Alizar, M.Ag. Kabag Kesra Asep Ajidin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Ketua PGRI Kabupaten Solok.
Di kampus MAN 1 Solok, rombongan disambut oleh Kepala MAN 1 Solok Yulfentri, S.Pd, MM bersama keluarga besar MAN 1 Solok. Ikut pula menyambut Camat Kubung Ahpi Gusta Tusrri, SSTP, M.Si  selaku pembina UKS di Kecamatan Kubung bersama Muspika, Kepala Puskesmas Selayo dr. Septina Sari, Wali Nagari Koto Baru Afrizal Khaidir, Komiter Madrasah dan Tokoh Pendidikan  di Kabupaten Solok bersama Tokoh Masyarakat di Koto Baru.

Selesai penyambutan dengan tari Pasambahan oleh sanggar seni MAN 1 Solok, tim disuguhi dengan tari cuci tangan sebagai simbol budaya hidup bersih. Ditampilkan aksi pertolongan pertama oleh Tim UKS jika terjadi kecelakaan menimpa siswa saat berada dilingkungan madrasah.

Kemudian Tim melihat langsung fasilitas dan pengelolaan UKS di MAN 1 Solok. Mulai dari fasilitas dan peralatan, pelayanan hingga SOP penanganan. Selain fasilitas UKS Tim juga meninjau lingkungan madrasah sebagai pendukung hidup sehat di dilingkungan pendidikan.

Tim Penilai Sekolah Sehat tingkat Sumatera Barat 2018 ini terdiri dari  Ketua Drs. Masril MD dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat selaku koordinator,  Hendri Oktavia Hatta SH dan Tomi Yatmi, S.STP, MM dari Biro Bina Mental Kesra Pemprov Sumbar, Ade Parma, SKM dari Dinas Kesehatan Sumbar serya Trisna Murti sekretariat tim. Ikut pula mendampingi Mofri Antoni dari Kanwil Kemenag Sumbar.


#Fendi Moentak/Buya