Breaking News

HUT TNI Ke-73, Kodim 0420 Sarko Adakan Senam Sehat


MWawasan, Sarolangun~ Kodim 0420 Sarko, Minggu (14/10) kemarin, mengadakan kegiatan senam sehat dan Gowes sepeda santai, dalam rangka memperingati HUT TNI yang Ke-73 Tahun 2018, di Laman Basamo Sriwijaya, Kecamatan Sarolangun.

Dandim 0420 Sarko, Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk gemar berolah raga, dalam menjaga kebugaran jasmani dan kesehatan rohani, sehingga dengan jiwa dan raga yang sehat maka ketahanan negara juga akan kuat.

"Kegiatan HUT TNI ke 73 yang kemarin kita laksanakan, memang salah satu kegiatan dari kodim 042 Sarko, kegiatan olah raga bersama dengan masyarakat dan seluruh komponen yang ada disitu, untuk memperkokoh dan sinergitas kita untul bekerja," katanya, Senin (15/10) saat diwawancarai usai menghadiri rapat paripurna istimewa HUT Sarolangun, ke 19 tahun 2018 di Gedung DPRD Sarolangun.

Selain itu, katanya, dalam memperingati HUT TNI yang dipusatkan di Kabupaten Sarolangun ini, diharapkan agar seluruh anggota TNI untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat.

"Kesatuan kita, intinya mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, kalau masyarakat sudah sehat dan kuat, maka pertahanan negara ini juga akan kiat. Dan semoga TNI mencintai rakyat dan dicintai rakyat," katanya.

Selain itu, katanya, Kodim 0420 Sarko akan siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, dan jika memang dibutuhkan anggota pengamanan oleh pihak kepolisian akan segera diturunkan.

"Kami siap mendukung pelaksanaan pengamanan pemilu 2019, apabila memang dibutuhkan BKO pasukan kepada pihak kepolisian, kami sudah mempersiapkan hal ini," katanya.

Dalam kegiatan senam sehat HUT TNI ke 73 tersebut, tampak dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H. Hilalatil Badri didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Lili Suryani, dimana pada perayaan HUT TNI Ke 73 ini, Puluhan Door prize dibagikan kepada peserta Senam dan Gowes Sepeda yang beruntung.


#Iksan

No comments