Breaking News

Disnakertrans Sijunjung Targetkan 210 KK Warga Trans Tempati Awal Desember 2018


MWawasan, Sijunjung~ Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Disnakertrans) Provinsi Jawa Dra. Wika Bintang, MM beserta rombongan yang  didampingi  Kabid Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Rini Juliet, S.Pd, M.Si lakukan kunjungan kerjavke Kabupaten Sijunjung, Senin (1/10/2018).

Rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung Riky Mainaldi Neri, SSTP, M.Si. Yang mana  kedatangan mereka bertujuan untuk peninjauan pekerjaan pembuatan rumah trans yang berlokasi di Kenagarian Padang Tarok Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.


Setelah bertemu di Kantor yang bertempat di Gedung Bersama Lantai Dua Pasar Inpres Muaro Sijunjung, rombongan langsung menuju ke lokasi Trans Padang Tarok  dengan jarak tempuh sekitar dua jam perjalanan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung melalui Kabid Transmigrasi Sugeng Panular, SP menyatakan kepada awak media, mudahan-mudahan target untuk 210 KK akhir November pembuatan rumah ini sudah siap dan bisa dihuni awal Desember oleh warga Trans, ungkapnya.

Dengan adanya pekerja sebanyak 60 orang, kami yakin rekanan bisa menyelesaikannya sesuai target seandainya   cuacanya mendukung.  karena medan jalan yang ditempuh untuk melansir bahan bukan hanya jarak jauh tapi kondisinya masih jalan tanah. Apalagi jarak dari jalan aspal, mulai dari ujung jembatan Batang Kuantan kesini itu berkisar 9 Km, jelasnya.

Ketua PPWI Sijunjung Syafrimal Tanjung yang juga tergabung dalam rombongan  ke lokasi, sangat mengapresiasi kinerja Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabaputen ijunjung beserta jajarannya. "Sungguh perjuangan yang tidak sia-sia demi kemajuan daerah ini, saya salut dengan Pak Riky, ungkap Tanjung.

Seorang Kepala Dinas yang rela mengontrol setiap hari bahkan mau bermalam di lokasi pada saat hari libur tanpa sedikit pun rasa lelah. sungguh luar biasa perjuangannya.

Begitu juga dengan   Wali Nagari  Padang Tarok Bapak Suwardi bersama pemuka nagari mendukung pengembangan dan perluasan nagari dengan sepenuh hati, pungkas Tanjung dengan penuh semangat.


#PPWI Sijunjung