Breaking News

Wawako Apresiasi Sosialisasi Gema Cermat di Kota Solok


MWawasan, Solok~ Pemerintah Kota Solok mengapresiasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (Gema Cermat) yang diadakan di aula SMP Negeri 5 Kota Solok, Sabtu 15/9 2018,  ngkap Wakil Walikota  ketika membuka kegiatan bidang kesehatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Jenderal (Dierjend) Farmasi Kementrian Kesehatan RI diwakili Kepala Subdit Manajemen dan Teknikla Farmasi  Dina Sintia Pamela, S.Si, Apt, M. Pram, Angota DPR RI Komisi IX Syuir Syam, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Vera Suharyati, Kepala Dinas Kesehatan kota Solok, Camat dan Lurah serta Masyarakat srtempat, ungkap Reineir

Reinier juga mengatakan, keinginan pihaknya untuk menjadikan Kota Solok sebagai percontohan Sosialisasi Gema Cermat, karena banyak kejadian pada masyarakat yang tidak tahu tata cara penggunaan obat.

“Kita juga akan melakukan kontrol terhadap beberapa toko obat serta apotik agar lebih nyaman menjual obat,” ucapnya .

Reineir meminta kepala Dinas Kesehatan untuk mengingatkan pemahaman  agar bisa menjaga masyarakat dapat waspada mengkosumsi obat-obatan.

Sosialisasi Gema Cermat memiliki tujuan untuk mengontrol masyarakat dalam menggunakan obat karena banyak warga yang tidak paham atas penggunaan obat.tegasnya.

Atas alasan itu, Reinier meminta supaya masyarakat mrngikuti sosialisasi dengan serius. Ia sekaligus mewanti-wanti supaya warga Kota Solok menyatakan perang dengan narkoba dan obat-obat terlarang.

“Waspada , melindungi siapapun dari lingkungan yang terkibat masalah narkoba,” sambungnya Reinier seraya mengumumkan program mendirikan Kampung Narkoba.

Sementara itu, Kepala Subdit Manajemen dan Teknikla Farmasi  Dina Sintia Pamela menyatakan  program Nawacita agar meningkatkan mutu pendidikan juga kesehatan. Program Nawacita ini di wujudkan ,Indonesia sehat promotif prepentif serta mencegah lebih baik dari pada mengobati Paparnya Dina.

Menggunakan obat di tengah masyarakat dan tata cara penyimpanannya, diakui Dina, banyak yang kurang memahami. Bahkan  banyak masyarkat membeli obat tanpa ada resep dokter dan  cara menyimpan obatnya, tutup Dina.


#Bayu