Breaking News

Wabup : Fasilitas RS LGM Cukup Bagus dan Mantap


MWawasan, Sarolangun~ Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Rabu (19/9) kemarin meresmikan berdirinya Rumah Sakit Langit Golden Medika (RS LGM) yang ada di Jalan Lintas Sumatera KM 02 Sarolangun, Simpang MAN Sarolangun. 

Tampak dalam peresmian tersebut Wakil Bupati Hillalatil Badri bersama Ibu Wakil Ketua PKK Ny Lili Suriani Hilal, beserta jajaran forkompinda didampingi Direktur PT LGM Sekda Desimaya, Direktur RSUD Khotib Quzwein dr Irwan Mizwar, Direktur RS LGM dr Mahyuddin Hasan Siregar, melakukan peninjauan ruangan rumah sakit yang berdiri tersebut. 

Mulai dari pintu awal masuk, ruangan farmasi, pendaftaran, kasir, kantin, ruangan rawat inap baik Kelas I, II, dan III, bahkan ruangan VIP serta ruang UGD, Ruang operasi dan ruang ICU, tak luput dari pantauan Wakil Bupati Hillalatil Badri beserta rombongan, meskipun harus naik turun tangga, tapi tampak semangat melihat sejauh mana fasilitas rumah sakit yang berdiri tersebut. 

Usai meninjau itu, Wakil Bupati Hillalatil Badri, kepada para awak media, mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran rumah sakit ini. Katanya, rumah sakit ini sangat strategis yang lokasinya berada di pusat kota Sarolangun, sehingga masyarakat sangat dekat untuk mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan. 

"Dengan kehadiran rumah sakit, insa allah kedepan masyarakat kita berobat tidak jauh jauh lagi, apalagi kita lihat rumah sakit (RSUD Khotib Quzwein) kita selalu penuh, sehingga banyak berobat ke jambi, sekarang adanya rumah sakit yang baru, tentunya nanti bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kita," katanya. 

Wabup juga bilang, fasilitas didalam ruangan rawat inap rumah sakit ini cukul bagus dan higienis sehingga masyarakat yang mendapatkan pengobatan akan merasa nyaman dan tenang. Bahkan ia menyebutkan rumah sakit LGM meskipun baru berdiri tapi soal fasilitasnya tidak kalah dengan rumah sakit swasta yang ada di Kota Jambi. 

"Failitas cukup bagus sebagaimana dengan rumah sakit swasta yang ada di jambi, saya raya tidak kalah. Namun saya harap keberadaan rumah sakit ini bisa membuat masyarakat kita ini terjangkau dari sisi pembiayaan, dan kita lihat apalagi sudah dekat sehingga perbandingan biayanya tentu beda, dan jauh mengalami kekurangan. Maka jangan jauh-jauh lagi, di sarolangun sudah ada fasilitasnya, ruangan cukup bagus dan mantap," katanya lagi. 

Sementara itu, Direktur RS LGM dr Mahyuddin Hasan Siregar, mengatakan bahwa sejak dibuka pelayanan kesehatan di rumah sakit kecuali bagi peserta BPJS, pada 12 September yang lalu, masyarakat sudah mulai mendatangi rumah sakit ini. 

"Dari hari rabu kemarin setelah kita buka sudah kita terima pasien, dan pasti ada nanti kita akan lakukan kerja sama dengan BPJS. Ruangan kita ada VIP, Kelas I, kelas II dan Kelas III. Hari ini sudah ada yang berobat, macam macam tarifnya VIP sekitar 800 ribuan, dan paling rendah ada sekitar 500 ribuan. Harapannya tentu kita akan evaluasi dan bisa menjadi yang terbaik nantinya. Dan kedepan rencananya kita akan bangun bagian cuci darah di rumah sakit," katanya.


#iksan