Breaking News

PP Kota Padang Peduli, Tanpa Lelah Lakukan Pencarian Reksa


MWawasan, Padang~ Reksa (10) siswa SD N 40 Kota Padang  hilang diseret air bah di Bukit Gado- gado Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Rabu (26/9/2018) sampai saat ini belum ditemukan. Hari ini sudah memasuki hari ke empat, ungkap Roy Madea Oka (Boni) Ketua MPC Pemuda Pancasila di tempat kejadian peristiwa (TKP), Sabtu (29/9/2018) kepada media ini.

Tiga dari empat hari dari kejadian tanpa memandang lelah dan letih, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kota Padang terus berupaya melakukan pencarian terhadap  Reksa, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Boni bahwa apa yang kami lakukan  ini merupakan kegiatan sosial dan komitmen Pemuda Pancasila Kota Padang dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Ini adalah kegiatan sosial yang terus kami tanamkan di tubuh Pemuda Pancasila, agar paradigma premanisme yang selama ini melekat dapat berobah", ucap Boni didampingi Sekretarisnya Deni D.

Sementara untuk jadwal berapa lama  pencarian korban, Boni pun tidak dapat menetukan lamanya. Yang penting selama ketersediaan logostik melalui swadaya kawan-kawan tersedia. "Kami  akan terus membantu, dan memberi pertolongan", tegasnya.

Di tempat yang sama Sekretaris MPC PP  Kota Padang Deni. D.  
menambahkan, bahwa Ia bersama kawan-kawan PP telah memulai melakukan pencarian pada Hari Kamis(27/9/2018) lalu. Dimana seluruh anggota yang turun pada saat itu lebih kurang 200 orang.

Dan hari berikutnya sebanyak 120 orang kemudian dulanjutkan pada hari ini sebanyak 70 orang.

Adapun terjadinya pengurangan anggota, disebabkan kondisi kawan-kawan yang bekerja, dan hal ini kami lakukan sift atau giliran.

Untuk kendala dalam melakukan pencarian sendiri, Deni mengakui tidak ada halangan. 

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa secara Organisasi PP telah memberikan bantuan kepada keluarga korban sebesar Rp. 2 juta. 

Dan kami berharap, mudah-mudahan pencarian yang dilakukan ini dapat membuahkan hasil, harap Deni menghakiri.
#Nn/Buya