Breaking News

Polres Lampung Utara Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H Bersama Anak Santri


MWawasan, Lampung Utara~ Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H tahun 2018, Polres Lampung Utara menggelar pengajian bersama seluruh personel, Bhayangkari dan anak santri Ponpes Khusnul Amal Kotabumi di di Masjid Al Muttaqin Polres Lampung Utara, Kamis (20/9/18).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Handak Prakasa Qalby, S.T,M.H. Pejabat utama, seluruh anggota, Ketua berserta pengurus Bhayangkari Cab. Lampung Utara dan santri Ponpes Khusnul Amal Kotabumi bertindak selaku penceramah adalah Ustad Tanu Maulana.

Dalam sambutannya, Kabag Ops mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K menekankan tentang semangat perubahan bagi anggota Polri untuk menjadi lebih baik. Tuntutan masyarakat di era globalisasi saat ini harus dijawab dengan kinerja yang baik dan profesional.

Kompol Handak menilai bahwa di era keterbukaan sekarang ini, anggota Polri harus menggunakan paradigma baru dalam bekerja. Menyesuaikan diri dengan jaman dan peduli dengan kesulitan ataupun permasalahan yang muncul ditengah masyarakat.

"Seiring datangnya tahun baru Islam ini, Kita semua harus mensyukurinya dengan lebih meningkatkan keimanan dan lebih baik lagi dalam mengabdi untuk masyarakat. Tentunya disini Kita harus selalu berada ditengah masyarakat, tidak hanya saat senang tapi juga saat mereka susah atau sedih," kata Kabag Ops Polres Lampung Utara.

“Berubah kearah yang lebih baik. Akhlak yang baik akan berbanding lurus dengan kinerja yang baik. Dan muaranya adalah profesionalitas Polri.” tambahnya.

Kemudian seluruh personel, Bhayangkari dan anak santri juga mendengarkan siraman rohani dari ustad Tanu Maulana yang diundang ke Polres untuk mengisi acara tersebut.
Setelah acara selesai, Ketua Bhayangkari Cab. Lampung Utara Ibu Hanny Eka Mulyana memberikan santunan kepada nak santri Ponpes Khusnul Amal Kotabumi yang di undang ke Masjid Al Muttaqin Polres Lampung Utara.

"Santunan tersebut sebagai bentuk mensyukuri nikmat dengan cara saling berbagi dengan anak yatim piyatu sesuai dengan tauladan rosul Nabi Mohmmad SAW," kata Ibu Hanny.


#Derry