Breaking News

HMI Komisariat STKIP - Muhammadiyah Kotabumi akan Perketat Perkaderan


MWawasan, Lampung Utara~ Himpunan mahasiswa indonesia (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi keguruan dan ilmu pendidikan Muhammadiyah (STKIP-M) Kotabumi Akan Perketat Perkaderan. Rabu (26/09/2018).

Hal ini diungkapkan  Eka Adi Wardani selaku ketua bidang penelitian pengembangan dan pembinaan anggota (PPPA) komisariat Stkip - muhammadiyah dalam rapat panitia pelaksana basic training menegaskan, akan memperketat perekrutan kader menjelang basic training latihan kader (LK 1)  dirinya menegaskan dalam rangka menyaring calon-calon kader yang berkualitas harus ada keberanian dari master of training (MOT) untuk mengurangi toleransi kelulusan pada tahapan basic training. 

Menurutnya, sejauh ini pola yg coba diberikan adalah selalu memberikan kesempatan untuk para calon kader belajar, dengan cara memberikan kelulusan. 

"Bagi saya ini tidak perlu dilakukan pada basic training kali ini, sebab terlalu memberikan toleransi membuat calon kader merasa tidak sungguh - sungguh dalam Mengkader diri , Dan harus ada ketegasan dari MOT agar mengambil langkah ini, karena ini lebih produktif untuk melahirkan kader-kader yang berkualitas.

Lebih baik Mengkader 10 orang yang memiliki keseriusan dari pada 50 orang hanya 10% menjadi kader," ujarnya Eka Adi Wardani.

Terpisah, masih tempat yang sama Deni Kurnian selaku ketua bidang perguruan tinggi dan kepemudaan (PTKP) komisariat Stkip - muhammadiyah juga mengatakan, mensupport apa yang menjadi target Eka adi wardani.

Menurut nya kualitas itu harus dinomor satukan sebab sudah seyogyanya HMI cabang Kotabumi butuh agent of change yang memiliki semangat juang yang tinggi.

Deni juga menambahkan akan memperketat dalam menyaring mahasiswa baru yang memang memiliki kemauan, serta semangat yang tinggi untuk Mengkader diri, (tidak asal daftar). Sehingga setelah mengikuti basic training terlahir  kader - kader yang siap berkomitmen mengawal cita-cita Islam dan Indonesia. " Pungkasnya.


#reky