Breaking News

Formasi CPNS di Kabupaten Sarolangun, 2 Orang untuk Disabilitas


MWawasan, Sarolangun~ Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Kabupaten Sarolangun, dari 240 formasi yang ada terdapat dua orang formasi guru dari kaum disabilitas/berkebutuhan khusus.

Kepala BKPSDM H A Waldi, Selasa (25/9) kemarin, mengatakan bahwa pelamar dari kaum disabilitas itu hanya dikhususkan penyandang cacat pada tangan atau kaki, namun masih bisa mengajar didepan kelas dengan baik. 

Kemudian selain melengkapi persyaratan umum, para pelamat disabilitas ini juga harus membawa surat keterangan dari Dinas Kesehatan mengenai kondisi cacat yang dialami tersebut. 

"Disabilitas mereka bawa surat keterangan dari dinas kesehatan, guru kalau buto tidak mungkin. Kalau guru mungkin puntung tangan sebelah, atau kakinya pakai alat bantu, tapi bisa ngajar," katanya.

Artinya pelamar dari penyandang cacat ini harus menyesuaikan dengan formasi yang disiapkan pemerintah, dimana saat ini hanya dibuka untuk formasi guru. 

"Tujuannya itu. tidak ada kaki dan tangan, kalau ngajarkan kasian. Harus disesuaikan, disabilitas khusus di guru. Itu guna yang tadi itu, menyesuaikan yang di formasikan," katanya lagi. 

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Sarolangun, mulai hari ini, Rabu (26/9) telah membuka pendaftaran CPNS secara online melalui website sscn. bkn. go. id, dimana tahun ini dibuka sebanyak 240 formasi, yakni 155 formasi guru, 17 orang formasi tenaga tekhnis, 43 orang tenaga kesehatan dan 25 orang formasi honorer kategori 2.


#iksan