Breaking News

Bupati Sarolangun Lantik 39 Kades Secara Serentak


MWawasan, Sarolangun~  Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra,melantik 39 orang Kepala Desa secara serentak, pada Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang Kedua tahun 2018, Rabu (26/9) di aula pondopo, lapangan gunung Kembang, kantor Bupati Sarolangun. 

Bupati Sarolangun Cek Endra, mengatakan bahwa pelaksanaan pilkades serentak pada awal bulan agustus yang lalu secara umum berjalan dengan lancar dan tertib, dengan menggunakan sistim e-voting.

"39 kades terpilih yang dilantik ini,  tentunya saya harapkan dapat membangun desa dengan melaksanakan tugas dengan baik. Ini merupakan hasil dari pada Pilkades serentak secara e-voting, yang kedua di provinsi Jambi dan alhamdulillah berjalan sukses," katanya.

Kepada kepala desa yang baru, kata Bupati diharapkan untuk mampu memajukan desanya dengan melakukan inovasi baru di desanya masing-masing, dan juga diharapkan agar mendukung program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Sarolangun sejahtera. 

"Kita harus satu visi dan misi, untuk itu kami kades yang baru pelajari. Kepada bapak ibu kades yang baru secara umum berlakulah menjalankan tugas dengan cara yang adil. Sehingga pembangunan itu merata, tidak ada lagi soal kalah menang," katanya. 

Ia juga menegaskan akan siap memberikan sumbangsih pemikiran dan pembinaan bagi para kepala desa, untuk saling bertukar pemikiran, menjalin komunikasi dengan baik, karena menurutnya komunikasi antara kepala daerah dan para kepala desa sangat penting untuk terus dilakukan. 

"Masalah politik sudah selesai, saya minta kades berlakulah sportif, adil dan lakukan konsolidasi internal. Amanah ini harus dilakukan dengan kesabaran, siaplah dikritik, dan bekerjalah dengan memahami aturan," katanya. 

Dalam kegiatan itu, tampak hadir Ketua DPRD Sarolangun H Muhammad Syaihu, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, Ketua Pengadilan Negeri sarolangun R Agung Aribowo, SH, Wakil Ketua PKK Ny Hj Lili Suriani Hilal beserta anggota, para Asisten, Kepala Dinas PMD Muliyadi, S Sos, serta para kepala OPD lainnya, para Camat, para kades yang dilantik, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


#Iksan/uh