Breaking News

Tiga Belas Truk Batubara Ditilang


MWawasan, Sarolangun~ Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sarolangun menggelar operasi Over Dimension dan Over Load (ODOL), dan bagi kendaraan yang melanggar akan ditertibkan dan diberi tindakan tegas oleh petugas.

Kepala Dinas Perhubungan Sarolangun, Endang Naser, Sabtu (18/8) kemarin, saat diwawancarai mengatakan, bahwa pihaknya melakukan Razia ODOL sudah mulai sejak Senin, kemarin. Al hasil, hingga pada hari kamis yang lalu sudah ada tiga belas truk batu bara dilakukan penilangan, karena melintasi di luar jam operasi. 

Selain itu, pihaknya juga menegur 20 truk batubara secara lisan agar mentaati aturan ketentuan jam lewat sesuai perda provinsi jambi nomor 11 tahun 2011 dan pergub jambi tahun 2013 tentang tata cara pengangkutan batubara. 

"Sampai kamis kemarin sudah ada 13 truk yang kita tilang dan ada sekitar 20 truk yang kita tegur secara lisan untuk mentatai ketentuan jam beroperasi angkutan batubara. Dalam aturan pergub jambi sudah jelas itu mulai jam 4 sore sampai jam 6 pagi," katanya. 

Kemudian 13 truk yang ditilang itu, pihaknya juga memberlakukan surat pernyataan diatas materai dari pemilik DO, agar mentaati ketentuan jam sesuai dengan peraturan yang ada. 
Endang Naser juga mengatakan razia truk batubara ini tak hanya sampai disitu saja, minggu depan pihaknya akan merazia truk batura berupa razia dimensi, dan razai muatan (Over load), dan terakhir pihaknya akan turun ke lapangan. 

"Minggu depan kita lakukan razia dimensi, sesuai tidak tingginya, dan panjangnya. Kemudian muatannya, dan mingfu terakhir kita kelapangan, mulai dari Sarolangun, Mandiangin, Bathin VIII dan Singkut.  Pokoknya selama sebulan kita razia bagi yang melanggar akan kita tindak terus," katanya.


#Iksan