Breaking News

September, Tim Akreditasi Puskesmas akan Turun


MWawasan, Sarolangun~ Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun pada tahun 2018 ini akan mempersiapkan sebanyak enam puskesmas akan diakreditasi oleh Kementrian Kesehatan. 

Keenam puskesmas tersebut, yakni Puskesmas Batang Asai, Puskesmas Singkut V, Puskesmas Sungai Baung, Puskesmas Butang Baru, Puskesmas Air Hitam dan Puskesmas Cermin Nan Gedang.

Kabid Pelayanan Kesehatan, Sep Hurmuddin, belum lama ini mengatakan bahwa penilaian akreditasi tersebut akan dilakukan dengan tiga tahapan, mulai bulan September, Oktober dan November. 

"Tahun 2017 Sudah ada 7 Puskesmas sudah terakreditasi, dan tahun ini kita siapkan 6 puskesmas untuk akreditasi. Dalam waktu dekat akan turun lagi tim komisi di akreditasi kemenkes," katanya. 

Pada bulan September, katanya akan tim survey akan melakukan penialaian akreditasi ke Puskemas Butang Baru, Puskesmas Batang Asai dan Puskesmas Singkut V. 

Bulan Oktober ada dua puskesmas, yakni Puskesmas air hitam dan Puskesmas CNG, dan terakhir pada bulan November di Puskesmas Sungai Baung. 

"Persiapan sudah maksimal, Kita melakukan pendampingan  ke puskesmas, tim kita bagi bagi ada tiga orang, bagian administrasi, UKM, dan satu lainnya," katanya. 

Ia menambahkan tentunya dengan terakreditasi puskesmas tersebut akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga lebih baik dari sebelumnya. 

"Kita tetap lakukan sama baik di daerah perkotaan atau di daerah terpencil. Malah kita lakukan pelayanan bersama puskesmas terdekat. Karena sulit dijangkau," katanya.


#Iksan