Breaking News

Orang Gila Resahkan Warga dan Petugas Kebersihan


MWawasan, Sarolangun~ Dalam beberapa terakhir ini, orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) atau orang gila di kota Sarolangun semakin marak. Selain menggangu kenyamanan warga, orang gila yang berkeliaran juga menggangu kebersihan kota sarolangun. 

Salah seorang warga, Johan, Kamis (16/8) mengatakan bahwa keberadaan orang gila meresahkan warga karena berkeliaran sehingga membuat warga khususnya anak-anak menjadi ketakutan. 

Bahkan juga orang gila tersebut sering membuang sampah ke tengah jalan kota, dan membuat petugas kebersihan menjadi kewalahan dalam membersihkan jalan kota. 

"Sampah dilempar ke jalan lintas dan kami petugas kebersihan merasa resah karena harus berulang kali,  membersihkan jalan kota, padahal sudah dibersihkan," katanya. 

Selain itu, kata Johan. Orang gila dengan ciri-ciri berjenis kelamin laki-laki, rambut kribo, baju merah dan celana yang sudah robek itu juga mengganggu para pengguna jalan. 

Ia berharap agar instansi terkait untuk melakukan razia orang gila yang berkeliaran, karena keberadaan orang gila disekitar jalanan kota banyak meresahkan warga. 

"Mohon bantuanya dari dinas terkait orang kurang waras ini mengganggu aktivitas orang banyak. Dan namanya saja orang gila, karena mereka gak punya pikiran jadi serba salah. Kalau dilawan orang gila, nggak mungkin, maka kami minta dinas terkait agar ditertibkan," harapnya.


#Iksan