Breaking News

Nagari Aripan Dicanangkan Nagari Berinovasi Teknologi di Sumatera Barat


MWawasan, Solok~ Wakil Walikota Solok dan Sekda  menghadiri acara  bertempat di balitbu tropika Aripan kabupaten  Solok dan penyerahan benih tanaman buah pangan perkebunan dan perencanan nagari inovasi di Sumatera Barat, Selasa (28/08/2018).

Bahwa dalam sambutan Bupati Solok Melalui Sekda Aswirman, mudah-mudahan  acara ini dapat bermanfaat bagi petani dan pelaku usaha seperti pandangan dan sektor perdagangan Kabupaten  Solok komitmen dalam bidang Argo Bisnis Pertaninan agar berkualitas baik, ungkap Sekda.

Sekda juga sampaikan Kepala Litbang Sumatera Barat Dari petunjuk bapak mentri kita ini penghasil inovasi bagi masyarakat dan menyalurkan semua benih secara gratis kepada masyarakat sesuai dengan anggaran dan kita sesuaikan dengan penelitian dan didukung oleh Pemda Propinsi dan Kabupaten.

Lebih lanjut dikatakan,  antara pemerintah dan badan penelitian 500 ribu benih untuk Sumbar dalam jangka 2/3 tahun harus bisa mengahasilkan kalau petani mau hasil bagus harus menggunakan bibit unggul dan para kadis pertanian agar mengawasi dan mengontrol  petaninya.

Sekda juga ucapkan  terimaksih atas pencanangan nagari inovasi teknologi moga tecapai dengan maksimal ujarnya.

Sementara Gubernur Sumatera Barat Irwan Priyatno mengapresiasi atas kegiatan ini yang mana Balitbu untuk Indonesia yang di tempatkan di kabupaten  Solok.   Secara simbolik sudah kita serahkan semua bibit kepada petani  dan kita  didatangi wisatawan karena terkenal dengan Rendangnya, ucap Irwan.

Untuk itu,  Bupati Agam meminta bibit kelapa karena Agam  terkenal dengan Rendang Matua Mudik sebagai pencanangan butuh Inovasi Teknologi, tutup Gubernur.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat Gebernur Sumbar, Bupati kabupaten Agam, Wakil Walikota Solok, Kasdim 0309 /Solok Kapolsek X koto Singkarak, Forkopinda, Sekda Kabupaten Solok, Rektor Universitas se Sumatera Barat, Kepala Dinas Pertanian se Sumatera Barat, Wali Nagari Aripan, Kelompok Tani  se Sumatera Barat, BUMN,  BUMD dan masyarakat.


#Bayu