Breaking News

Kawasan Terpadu SAD akan Diresmikan Presiden RI


MWawasan, Sarolangun~ Pembangunan kawasan terpadu Suku Anak Dalam (SAD), Di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, kian berkembang, pasalnya saat ini terlihat pembangunan kawasan SAD tersebut sudah mulai nampak, diantaranya bangunan rumah warga SAD, Puskesmas pembantu, Pondopo, Lapangan Sepak Bola, Kolam Ikan, Tanaman Jagung, serta MCK dan Musholla. 

Hal itu diketahui saat Pangdam II Sriwijaya yang baru Mayjend TNI Irwan, S. IP, M. Hum, bersama Dankodiklatad Mayjend TNI AM Putranto, Peltu Gubernur Jambi Fachrori, serta Bupati Sarolangun Cek Endra, meninjau langsung pembangunan kawasan terpadu SAD tersebut, Selasa (31/7) kemarin. 

Bupati Sarolangun Cek Endra, mengatakan pembangunan kawasan terpadu SAD ini, pemkab sarolangun sudah menyiapkan lahan seluas 10 hektar, dan rencananya akan ditambah lagi seluas 10 hektar untuk perluasan kawasan kampung madani SAS tersebut.

" InsaAllah akan kita tambah 10 hektar lagi, dan saya harap lanjutan pembangunan kawasan terpadu ini. Kami siap terus mendukung, melengkapi, dan menyemangati agar kawasan ini betul betul bermanfaat bagi pemberdayaan SAD," katanya. 

Bupati juga bilang akan menyambut baik atas rencana kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo, dalam mersemikan kawasan terpadu SAD ini, jika nanti sudah selesai dilaksanakan. 

" Atas rencana kehadiran bapak presiden kesini, tentu kami menyanbut baik. Ini pertanda ada perhatian khusus kepala negara kita mengenai bagaimana pemberdayaan SAD di Provinsi Jambi, sata pikir ini sangat positif sekali," katanya. 

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya yang baru Mayjend TNI Irwan, SIP, M. Hum, mengatakan akan terus berkomitmen melanjutkan pembangunan kawasan terpadu SAD ini, sepeninggal dari Pangdam yang lama mayjend TNI AM Putranto.

Menurut Irwan, saat ini pembangunan kawasan terpadu SAD sudah mencapai 50 persen, hanya akan melanjutkan pembangunan lanjutannya hingga selesai, sesuai dengan anggaran yang tersedia.

"Pembangunan kawasan terpadu sad ini, progres sudah mencapai 45 sampai 50 persen, nanti juga ada bantuan pemerintah daerah, masyarakat dan perusahaan yang peduli terhadap sad. Kita tetap melakukan pembinaan yang sama dengan bekerja sama pemerintah daerah, bagaimana kedepan sad bisa lebih maju dan sejajar dengan kita yang telah mendahului tahap pendidikan, pengenalan kesehatan. dan kita tidak akan berhenti sampai disini," katanya. 

Soal kedatangan Bapak Presiden, kata Irwan. Dirinya akan kembali memastikan petunjuk dari pimpinan. "Nanti saya yang akan meresmikan kata beliau (Presiden. red) , nanti kita tunggu jadwal beliau dan kita akan laporkan kesiapan dan perkembangan kemajuan kawasan pemukiman sad ini," katanya. 

Sementara itu, Peltu Gubernur Jambi, Fachrori Umar, juga menyambut baik kedatangan Presiden RI ke Provinsi Jambi, dalam rangka meresmikan kawasan terpadu SAD. Ia meminta agar pembangunan kawasan ini dilakukan secara kompak dan bersama-sama, serta mendukung pemberdayaan warga SAD, karena sudah banyak yang berhasil, diantaranya ada yang menjadi prajurit TNI, Kuliah serta pengusaha. 

" Memang kita inikan provinsi jambi, adalagi kabupaten dan wali kota. Kita kan NKRI, maka kita bersama sama. Ada benarnya itu pak Bupati bilang kemarin, beliau (Presiden. red) memang akan datang ke jambi, kita sambut baik dan Kita sudah melihat perubahan perubahan mereka, ada yang menjadi tentra dan ada yang kuliah ke jogja, ada yang berhasil, insa allah kita tentu saling bantu membantu dan tolong menolong," tutupnya.


#Iksan