Breaking News

Januari - Agustus 2018, 21 Kebakaran di Sarolangun


MWawasan, Sarolangun~ Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sarolangun, mencatat sejak Januari lalu hingga awal Agustus ini terdapat 21 kali kejadian kebakaran. 

Sekretaris Dinas Damkar, M Asnawi, Kamis (30/8) kemarin, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan 21 kebakaran itu berada di beberapa Kecamatan, diantaranya Kecamatan Batang Asai, Kecamatan Bathin VIII, Kecamatan Mandiangin, Kecamatan Singkut, Kecamatan Limu, dan Kecamatan Cermin Nan Gedang. 
"Mulai Bulan januari sampai 05 agustus tahun 2018 ada 21 kebakaran yang sudah kita tanggulangi yang tersebar di beberapa kecamatan," katanya. 

Berdasarkan data yang ada, kata Asnawi, bahwa kebakaran tersebut ada kebakaran rumah, kebakaran lahan dan kebakaran pabrik, serta kebakaran pekarangan rumah. Selain itu, akibat kebakaran itu tidak ada korban jiwa namun mengalami kerugian materi. 

"Penyebabnya pada umumnya kelalaian, ada yang membakar sampah ditinggali ternyata apinya menyebar, dan rumah karena korsleting listrik, karena Cas HP, Kulkas tidak dicabut saat keluar rumah, orangnya pergi ke kebun, tau taunya rumahnya kebakaran," katanya. 

Maka dari itu, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat sarolangun, untuk terus mewaspadai terjadinya kebakaran, apalagi saat ini masih dalam musim kemarau, sangat rawan akan terjadinya kebakaran. 

Jika terjadi kebakaran, masyarakat diminta untuk segera melaporkannya ke pos damkar terdekat, yang saat ini ada di empat Kecamatan, yakni Pos Damkar Sarolangun, Pos Damkar Kecamatan Mandiangin, Pos Damkar Kecamatan Singkut dan Pos Damkar Kecamatan Cermin Nan Gedang. 

"Kami harap masyarakat tetap waspada dan jangan sampai lalai pada saat meninggalkan rumah, lihat dulu cok cok yang masih nempel, kalau bakar sampah agar diperhatikan, untuk tidak menyebar api ketika musim panas saat ini," harapnya.


#Iksan