Breaking News

HUT RI ke 73 di Kota Solok Semarak, Berbagai Kegiatan Dilaksanakan


MWawasan, Solok~ Bermacam kegiatan festival/ lomba dan olahraga bakal memumingkan semaraknya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 tahun 2018 di kota Solok. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait serta organisasi masyarakat lainnya untuk ikut menyukseskan semarak peringatan HUT RI ke -73 .

Dari  rangkaian kegiatan, pemko Solok bakal melaksanakan tournament futsal antar OPD/ BUMD/ BUMN, lomba terompa panjang, lomba tarik tambang tingkat kelurahan dan gerak jalan antar SLTP, SLTA, BEM dan OKP. Kegiatan-kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai 15 agustus 2018.

Bahwa pada 15 Agustus 2018, akan digelar Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera di Gedung Kubung Tigo Baleh pukul 16.00 Wib. Berikut tanggal 16 Agustus, dilaksanakan Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan RI di ruang Sidang DPRD Kota Solok pukul 09.00 WIB. Selepas itu dilaksanakan Apel Kehormatan dan renungan suci di Taman Makan Pahlawan Kusuma Bangsa pukul 23.30 WIB.

Kabag Humas pemko Solok menyampaikan , tanggal 17 Agustus dilaksanakan kunjungan ke Lapas solok dalam rangka pemberian remisi di Lembaga Permasyarakatan kelas IIB Solok pukul 07.00 WIB, Upacara Peringatan Detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Merdeka Kota Solok pukul 09.00 WIB.

“Pemerintah Kota Solok juga melakukan Ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, wredhatama, warakawuri, dan angkatan 45 serta paskibra di Rumah dinas Walikota Solok pukul 10.30 WIB,” Terangnya.

Dimana sorenya, kembali dilakukan Upacara Penurunan Sang merah putih di lapangan Merdeka Kota Solok pukul 16.00 WIB, serta Resepsi kenegaraan di Gedung Kubung Tigo Baleh pukul 20.00 WIB.

Selain itu, pada tanggal 15 agustus juga ada kegiatan pendukung lainnya, meliputi Do’a dan zikir bersama di Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok pukul 7.30 WIB.

Sehingga dari kegiatan olahraga, digelar Tenis Eksekutif di Lapangan Tenis kompleks Balaikota Solok pukul 7.30 WIB. Kemudia. Lomba Solo song dan lomba vlog dengan tema pariwisata Kota Solok tanggal 1 sampai dengan 14 Agustus 2018, serta Pameran foto dari tgl 14 sampai 18 Agustus di Gedung Kubuang Tigo Baleh.

Dengan mengakhiri “Rangkaian HUT RI ke 73 di Kota Solok di tutup dengan Pawai Pembangunan dan Alegoris pada tanggal 18 Agustus 2018, ” Sampainya Kabag Humas.


#Bayu