Breaking

Wednesday, August 15, 2018

Dandim 0309/Solok Cup,Menghilangkan Rasa Takut pada Pakaian Loreng


MWawasan, Solok~ Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok menggelar turnamen 3x3 Basket Ball memperebutkan piala Dandim 0309/Solok Cup bertempat di Halaman Makodim 0309/Solok.

Kegiatan yang telah berlangsung mulai tanggal 11 Agustus dan dijadwalkan berakhir pada tanggal 16 agustus 2018 ini, dibuka secara resmi, hari ini, Senin (13/8).

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana Pasi Intel Kodim 0309/Solok Kapten CHB Indra Gunawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta dan kepala sekolah yang telah menyukseskan acara ini.

" Tujuan diselenggarakan kegiatan ini ialah untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73.Turnamen ini sekaligus dalam rangka menjalin silaturahim antar sesama pelajar se-Kota dan Kabupaten Solok" terangnya.

Dijelaskannya, peserta terdiri dari 81 tim putra dan putri tingkat SLTP dan SLTA yang ada di Kota Solok dan Kabupaten Solok.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Solok Agung Hazani mengharapkan agar acara seperti ini dapat dilakukan secara rutin dan berlanjut, minimal sekali dalam tiga bulan.

" Selaku Ketua Perbasi Kota Solok, saya juga berterima kasih kepada Bapak Dandim 0309/Solok atas perhatiannya dan menjalin kerja sama sehingga terlaksananya acara ini di Halaman Makodim 0309," tuturnya.

Wakil Walikota Solok Reinier juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Dandim 0309/Solok karena telah memfasilitasi para generasi penerus bangsa , khususnya pelajar, dalam melakukan hal - hal positif berharap acara ini sukses dan berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan itu, Wawako Reinier juga menyoroti kenakalan remaja dan pelajar, serta terkait problematika penyalahgunaan narkotika yang tengah menghantui negeri ini, dan telah merasuki generasi muda mulai dari SLTP.

Dengan momen kejuaraan basketball ini, Reinier berharap kepada anak-anak peserta untuk menjadi satu dan selalu kompak dalam memerangi bahaya barang haram itu, serta mengalihkan kenakalan - kenakalan remaja, khususnya pelajar pada kegiatan - kegiatan bernilai positif.

" Saya melihat antusiasme tinggi pada kejuaraan ini. Diluar dugaan, acara ini sangat ramai peserta yang ikut, bahkan sampai harus dibatasi pesertanya, yakni hanya menampung maksimal 2  tim PA dan 2 tim PI per masing - masing sekolah" ujarnya.

Dikatakan Dandim, diselenggarakan kegiatan ini, sama halnya dengan yang telah diungkapkan Wakil Walikota, tentang keresahan negeri ini atas ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba yang telah menggerogoti banyak generasi muda bangsa ini, dikatakan Dandim, kegiatan ini juga dalam rangka mengalihkan ketidak terarahan pergaulan dan kenakalan para generasi sehingga dengan kegiatan – kegiatan seperti ini, mereka lebih terkontrol dan terserap waktunya untuk hal – hal positif.

" Semoga dengan kegiatan - kegiatan seperti ini, bisa menjadi wadah untuk mengalihkan kenakalan dan kekeliruan para generasi dalam pergaulan, seperti penyalahgunaan narkoba, kegiatan balap - balap liar, tauran dan kegiatan - kegiatan negatif lainnya" tambahnya.

Lebih lanjut,Dandim 0309/Solok letnan kolonel  Priyo IsWahyudi  mengaku kasihan melihat generasi muda yang harus antrian bermain basket pada saat latihan setiap sore hari di Lapangan Basket Makodim itu.

" Hal itu karena banyaknya peminat olahraga basket, namun lapangan hanya ada satu" imbuhnya.
Kedepan, ia berencana akan membangun lapangan futsal dan joging trek yang berada di dalam halaman Kodim.

"Jadi tiap sore akan semakin ramai masyarakat berolahraga di Makodim ini, dan joging trek tak perlu lagi ke tepi jalan raya karena sangat beresiko terhadap keselamatan diri," terang Priyo.

Diakhir sambutan, Priyo mengharapkan kepada sang juara supaya tidak berpuas diri pada titik ini, melainkan terus mengasah kemampuan untuk berprestasi pada level yang lebih tinggi, dan kepada peserta yang belum mampu meraih gelar juara, Dandim meminta untuk tidak berkecil hati, namun tetap semangat dan lebih giat lagi.

" Sebagai atlit olahraga, selalu junjung tinggi sportifitas dan semangat juang" pungkas Dandim 0309/Solok.
Turut hadir , Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan,S.I.K,MH, perwakilan Kajari Solok, KONI Solok serta Kepala Sekolah se Kota Solok.


#Bayu

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas