Breaking News

30 Bidan Ikuti Diklat Penghitungan Angka Kredit


MWawasan, Sarolangun~ Sedikitnya ada sebanyak 30 tenaga fungsional bidan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Selasa (28/8) kemarin, mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Penghitungan angka kredit, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali, MM di Aula Bappeda Sarolangun. 

Kabid Diklat Akhyar Mubarok, S. A,g, M. A. P, mengatakan bahwa diklat penghitungan angka kredit ini sangatlah penting bagi tenaga fungsional bidan, yang bertugas ada utusan dari Dinas Kesehatan, RSUD Khotib Quzwein, dan Seluruh Puskesmas dalam Kabupaten Sarolangun. 

Hal itu tercantum dalam  Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PP Nomor 40 Tahun 2010 tentang jabatang fungsional PNS dan Keputusan Mentri Kesehatan RI Nomor 153/MENKES/SK/III/2006 tentang pedoman penilaian angka kredit jabatan fungsional kesehatan dilingkungan departemen kesehatan RI. 

"Kegiatan diklat ini seyogyanya tahun lalu kita laksanakan, namun baru tahun ini bisa dilakukan. Karena kita lihat tenaga fungsional bidan banyak yang belum mengerti mengenai penghitungan angka kredit ini," katanya. 

Kegiatan Diklat penghitungan angka kredit ini, lanjut Akhyar, dilaksanakan selama empat hari mulai 28 S. d 31 Agustus tahun 2018 yang bertempat di Balai Diklat BKPSDM, Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun. 

"Kegiatan ini kita harapkan untuk meningkatkan pemahaman tenaga fungsional para bidan dalam penghitungan angka kredit, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Kemudian, angka kredit ini juga sangat penting untuk pengangkatan jabatan eselon tenaga fungsional bidan," katanya. 

Kegiatan BKPSDM akan mendatangkan pemateri dari Kantor Regional BKN Palembang, serta dari provinsi Jambi, yang akan menjelaskan secara detail bagaimana sebenarnya penghitungan angka kredit ini bagi jabatan fungsional bidan. 

"Penghitungan angka kredit juga tidak jauh beda dengan penghitungan angka kredit tenaga fungsional guru. Maka saya harap para peserta ini, nantinya akan mengaplikasikan ilmu yang didapatkan nanti di wilayahnya masing-masing," harapnya.


#iksan