Breaking News

13 September Kades Terpilih akan Dilantik


MWawasan, Sarolangun~ Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun, merencanakan pelantikan kades terpilih pada pilkades serentak gelombang kedua tahun 2018 ini, pada Kamis (13/9) mendatang. 

Dimana ada 39 Kades terpilih pada saat pilkades tiga tahapan, yang digelar pada 30 Juli hingga 06 Agustus yang lalu, di tiap kecamatan dalama Kabupaten Sarolangun.

Kadis PMD Muliyadi, melalui Kabid kekayaan Desa, Kaprawi,  Kamis (09/8)  kemarin, mengatakan bahwa saat ini tahapan pilkades masih di tingkat Kecamatan,  dalam menyusun kelengkapan berkas para Kades terpilih. 

" Direncanakan Tanggal 13 september, tahapan sekarang masih di tingkat Kecamatan, kita tunggu kelengkapan dokumen di tingkat kecamatan, begitu selesai dan disampaikan ke kabupaten
lalu kita  koreksi, artinya dalam sebulan ini pemberkasan kades terpilih," katanya.

Setelah pihaknya memperoleh laporan berkas dan dokumen hasil pilkades dari tingkat Kecamatan, maka pihaknya akan melakukan koreksi dan pembuatan laporan, yang akan disampaikan kepada Bupati Sarolangun, Cek Endra. 

" Kita sampaikan laporan tertulis ke pak bupati mengenai hasil pilkades ini, tahapan pilkades. lalu hingga pelantikan yang waktu pastinya ditentukan oleh pak bupati, begitu juga tempatnya, kita akan minta arahan pak bupati," katanya. 

Ia juga menambahkan rencana pelantikan pada 13 September mendatang, bisa saja berubah, apakah lebih cepat atau juga di tunda lebih maju lagi. Karena mengenai waktu dan tempat pelaksanaan pelantikan akan menyesuaikan petunjuk dari Bupati Sarolangun.

" Lalu kita lakukan persiapan pelantikan. Dan ini bisa saja berubah,  bisa saja lebih cepat atau bahkan ditunda, sesuai dengan petunjuk bupati. Karena yang akan melantik adalah pak Bupati," tukasnya.


#iksan