Breaking News

Wabup Lepas Kontingen MTQ Ke Muara Bulian


MWawasan, Sarolangun~ Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Kamis (19/7) kemarin secara resmi melepas kontingen MTQ Kabupaten Sarolangun, ke Muara Bulian, Kabupaten Batanghari untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Jambi, yang ke-48 tahun 2018.

Pelepasan kontingen MTQ ini dilakukan di Halaman rumah dinas Bupati Sarolangun, oleh Wabup Hilllatil Badri didampingi Kepala Kemenag H Sulaeman, Asisten II Dedi Hendri, Kabag Ops Kompol Agus Saleh, serta Kabag Kesra Fuadi dan para kepala OPD yang hadir.

Ketua Tim kontingen MTQ Sarolangun, Dedi Hendri dalam sambutannya mengatakan kontingen MTQ Kabupaten Sarolangun ada sebanyak 108 orang, terdiri dari 30 orang tim kerja, 12 orang official, 66 orang peserta, yang akan mengikuti 8 cabang lomba, yakni cabang tilawah, syarhil quran, tafsir quran, hafidz quran, fahmil quran, khotil quran, menulis makalah alquran, dan barzanzi marhaban. 

" Kita sudah melaksanakan TC sebanyak 4 kali, yang kita harapkan nanti dapat meningkatkan kualitas, serta prestasinya, nanti pada ajang MTQ provinsi jambi kali ini," katanya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Hillalatil Badri dalam arahannya mengatakan bahwa MTQ ini tentunya bukan hanya pelaksanaan rutinitas dan seremonial, namun memang dapat mendorong pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur alquran, serta masyarakat mampu memahami nilai alquran, sehingga dapat merubah prilaku masyarakat. 

" Even MTQ ini tidak hanya sekedar bermakna penekuhan dakwah islam, tali lebih jauh lagi barometer pemahaman dan pembelajaran islam di tengah masyarakat," katanya. 

Wabup juga mengatakan pada ajang MTQ provinsi ini juga diharapkan mampu membawa nama harum Kabupaten Sarolangun,  dengan meraih kembali juara umum MTQ tingkat Provinsi Jambi, seperti beberapa tahun yang lalu, pernah meraih juara umum MTQ Provinsi di Kabupaten Tebo. 

" Saya harap para peserta kafilah untuk menjaga kesehatan, jaga kekompakan, jaga nama baik sarolangun dan tetap jaga kualitas, bawa kembali juara umum yang sudah pernah kita raih, selamat berjuang, harumkan nama baik Sarolangun," harapnya.


#Iksan