Breaking News

PBB Bisa Berdampak ke Anggran Desa


MWawasan, Sarolangun~ Pemerintah kabupaten Sarolangun melalui BPPRD kabupaten Sarolangun mengelar acara rakor bersama kepala desa yang ada di kabupaten Sarolangun, gunanya untuk menghimbau kepala desa, sekaligun masyarakat untuk membayar pajak Bangunan Bumi (PBB) yang ada di kabupaten Sarolangun. 

Kaban BPPRD kabupaten Sarolangun melalui Kabid Ppajak Bangunan Bumi, Jupri mengatakan bahwa pada hari kamis (26/07) BPPRD melakukan rakor bersama kepala desa untuk meningkatkan pembayaran pajak Bangunan Bumi (PBB). 

" kita adakan rakor dengan para pejabat desa yang tepatnya bersama kades, itu gunanya supaya kades tersebut bisa untuk sebelum oktober untuk melunasi PBB  yang ada di desanya masing- masing," kata Jupri. 

Di sambungnya bahwa sekalau PBB tidak di bayar bisa berdampak ke dana anggaran P2DK yang pencairanya bisa di persulit nantinya, dan PBB tersebut penting untuk keperluan desa nantinya. 

" Iya kito nii ikutkan peraturan bae, PBB tu Ado jgo sangkutannyo dengan Dana P2DK, sekironyo Kades idak bayar PBB tu mungkin untuk pencairan P2DK ny di persulit dari sanonyo, karno PBB nii kan larinyo kesitu jugo," sambungnya. 

Ia berharap untuk para kades dan masyarakat supaya segera untuk membayar Pajak Bangunan Bumi tersebut, karena pajak tersebut penting untuk pembangunan dan setiap urusan yang ada di desa masing-masing. 

" Harapan saya itu untuk segera membayar PBB untuk memempermudah urusan yang ada di desa mereka," harapnya.


#Iksan