Breaking News

Mahyeldi Kembali Tegaskan Camat dan Lurah agar "Berlari Kencang''


MWawasan, Padang~ Para camat dan lurah se-Kota Padang kembali dikumpulkan Walikota Mahyeldi Ansharullah dalam kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas di Hotel Kyriad Bumi Minang, Senin (30/7/2018).

Walikota menegaskan komitmen dan tanggung jawab para pejabat pemerintahan terdepan tersebut dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Terutama yang berkaitan dengan program prioritas pembangunan yang tengah dijalankan.

"Kembali saya tegaskan, kita tidak lagi berjalan cepat, tetapi sudah harus berlari kencang. Kita segera menyelesaikan program pembangunan sesuai yang telah disepakati dalam RPJMD," kata Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, seiring dengan semakin beratnya beban kerja dan tuntutan kinerja yang lebih, diharapkan para camat dan lurah juga harus meningkatkan kapasitasnya. Hal ini menjadi salah satu tujuan dari bimbingan teknis yang diselenggarakan sekarang.

"Meningkatkan kapasitas camat dan lurah adalah salah satu tujuan dari bimtek yang diselenggarakan ini," ujar walikota yang kembali terpilih dalam pilkada 27 Juli lalu ini.

Selain itu, Mahyeldi mengharapkan camat dan lurah menguatkan kesatuan visi, obsesi dan spirit korps untuk mewujudkan organisasi Pemerintah Kota Padang menjadi lebih baik. Aparat diminta membangun kesamaan persepsi, memahami kualitas dan tanggung jawab dalam bekerja sehingga tercipta suasana kerja, budaya kerjasama dan sistem sosial yang harmoni kondusif dan bersinergi.

"Dengan bimtek ini diharapkan menghasilkan penguatan visi, kesamaan persepsi dan spirit kerjasama yang lebih baik guna mewujudkan kesejajteraam masyarakat," tukuk Mahyeldi.

Kegiatan Bimtek Penguatan Kapasitas Camat dan Lurah ini diselengarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang. Kepala BKPSDM Habibul Fuadi dan Asisten I Vidal Triza turut hadir sekaligus bertindak sebagai nara sumber. Bimtek dilaksanakan selama tiga hari dengan mewajibkan camat dan lurah.


#**/buya