Breaking News

Kejari Sarolangun Sukses Gelar Peringatan HUT HBA Ke-58


MWawasan, Sarolangun~ Kejaksaaan Negeri Sarolangun, Senin (23/7) kemarin menggelar puncak peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) yang ke-58 tahun 2018, bertempat di Aula kantor Kejaksaaan Sarolangun yang berlangsung dengan sukses. 

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Hillalatil Badri, Kajari Sarolangun Ikhwan Nul Hakim, SH, Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, SIK MAP, Pabung Dandim Sarko Mayor Abdul Aziz, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua PN Sarolangun Philip Mark Soenpiet, SH serta Kasi Intel Sujatmika, SH, Kasi Datun Yudi Trisnaamijaya, dan Kasi Pidsus Alfiero, SH serta jajaran para jaksa kantor kajari sarolangun. 

Ketua Panitia Pelaksana, Sujatmika, SH dalam laporannya mengatakan Kegiatan hari kejaksaan ini dilaksanakan mulai pada tanggal 16 s. d 23 Juli 2018, dengan agenda pertandingan olah raga, jalan santai, kegiatan dzikir bersama dan bakti sosial di panti asuhan muhammadiyah kecamatan singkut, donor darah, santunan kelada pensiunan kejaksaan dan acara puncak berupa upacara HBA ke-58 tahun 2018 yang digelar di Halaman Kantor Kejari Sarolangun. 

Kajari Sarolangun Ikhwan Nul Hakim, dalam sambutannya mengatakan bahwa kejaksaan sarolangun tidak akan mampu melaksanakan tugas sebagai penegak hukum, tanpa ada sinergitas bersama Pemerintah Daerah dan TNI/Polri,  Pengadilan Negeri dan Lapas, serta instansi terkait. 

" Melalui peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ini kami mengangkat tema memulihkan kepercayaan masyarakat melalui konsolidasi, evaluasi, intropeksi diri, optimalisasi dan intergritas diri, dalam menjadikan Insan adhiyaksa yang berwibawa ditengah masyarakat, sehingga tercapainya penegakan hukum yang baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Wakil Bupati Hillatil Badri, dalam sambutannya mengatakan dengan peringatan hari adhiyaksa ini diharapkan dapat menjadikan kejaksaan lebih terampil dan matang dalam menegakkan hukum, dalam mewujudkan masyarakat sarolangun yang lebih sejahtera. 
Selain itu, kata Wabup, para jaksa juga dituntut untuk meningkatkan kemampuannya dalam memberikan perlindungan hukum dan pelayanan masyarakat dengan rasa tanggung jawab dan profesional. 

" Selamat atas pelaksanaan Hari Bhakti Adhiyaksa ke 58, semoga kejaksaan sarolangun terus lebih baik dalam menjalankan tugas, dan meningkatkan kinerja dengan tegas dan profesional dalam penegakan hukum," katanya. 

Kegiatan itu juga diselingi dengan pelaksanaan upacara hari kejaksaan di halaman kantor Kajari Sarolangun, yang dipimpin oleh Kepala Kajari Sarolangun Ikhwan Nul Hakim dan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan kepada Wakil Bupati Hillalatil Badri serta para jaksa yang hadir.


#Iksan