Breaking

Friday, July 6, 2018

Jawab Keluhan Warga, DLH Sarolangun akan Uji Verifikasi Polusi Udara Pabrik Karet Bathin VIII


MWawasan, Sarolangun~ Menindak lanjuti adanya laporan warga terkait bau busuk yang menyengat yang muncul dari pabrik karet yang beroperasi di kecamatan bathin VIII , pihak Dinas Lungkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, dalam waktu dekat akan melakukan uji verifikasi dugaan pencemaran udara.

Hal itu dikatakan oleh Kadis LH Sarolangun Deshendri.SH. saat di hubungi membenarkan kondisi itu, bahwa pihaknya sudah berkali kali menerima laporan masyarakat yang ada sekitar pabrik yakni warga Desa Dusun Dalam dan Warga Desa Tanjung terkait adanya bau busuk yang menyengat itu.

" Iya, merujuk dari keluhan warga sekitar ada perubahan penciuman yakni bau busuk yang cukup menyengat dari pabrik getah yang ada di bathin VIII. Masalah ini akan segera kita tindak lanjuti segera, sebab jika di biyarkan akan berdampak tidak baik bagi kesehatan masyarakat kita disana," ungkap Deshendri di jumpai di ruang kerjanya, Rabu ( 04/07 ).

Untuk turun kesana tentunya membutuhkan kesiapan matang, seperti menyiapkan TIM evaluasi dan verifikasi dari internalnya, dari hasil itu nantinya lanjut dia akan ditindak lanjuti ke uji labor dari situlah ketemu hasilnya, apakah udaranya berbahaya atau tidak.

" Kita punya labor yang siap untuk digunakan uji kelayakan udara, jika terbukti mengganggu lingkungan dan kesehatan masyarakat seperti udaranya beracun tidak layak dihirup akan kita stop," tegasnya.

" Apalagi jelas dalam amanah undang undang 32 tahun 2009 itu jelas, setiap usaha peroramg atau kelompok itu harus memperhatilan lingkungan sekitar, yang dikatakan lingkungan itu,Tanah,Air dan Udara itu lingkungan termasuk yang mengganggu pemandangan mata," Tandasnya.


#Iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas