Breaking News

Isron Bertamu dengan Wabup


MWawasan, Sarolangun~  Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri nampaknya tak memandang sebelah mata, atas kondisi yang dialami oleh Isron, bocah yang berusia 6 tahun lebih sedang berjuang melawan penyakit leukemia atau kanker darah, yang sudah dialami belakangan ini. 

Tak seperti biasanya, Wakil Bupati Hilal menerima tamu masuk keruangannya dengan berbagai kalangan pejabat serta pihak swasta, tapi kali ini berbeda dengan tamu-tamu sebelumnya. 

Selasa (24/7) kemarin, Wabup Hillalatil Badri mengundang Isron untuk datang ke ruangannya, di Kantor Bupati Sarolangun. Untuk bertatap muka langsung melihat kondisi terkini yang di alami Isron. 

Tepat sekitar pukul 11.30 Wib,  Wabup Hillalatil Badri akhirnya bertemu dengan Isron,  di sela kesibukannya sesudah menghadiri Kegiatan Ikrar Damai Pilkades Serentak. 

Isron yang didampingi ayah kandungnya, Adnan, terlihat sudah membaik dan sangat bangga bisa bertemu dengan orang nomor dua di Kabupaten Sarolangun itu. 

Adnan, selaku ayahnya menceritakan dengan seksama kepada Wabup Hillalatil Badri mengenai kondisi anaknya setelah dilakukan operasi beberapa bulan yang lalu. Katanya, anaknya sudah mulai berjalan meskipun masih lemah, dan harus melakukan terapi ke Rumah Sakit M Djamil, Kota Padang, Sumatera Barat, yang rutin sekali dalam dua minggu. 

" Karena bantuan pemkab sarolangun, anak kami dapat berobat dan operasi ke padang, sudah lima bulan. Sekarang sudah bisa jalan, tapi masih lemah," kata ayah Isron. 

Ia juga menyebutkan untuk terapi anaknya, tentunya masih membutuhkan biaya operasional. Dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, dirinya membutuhkan bantuan para dermawan yang mau menyisihkan sebagian rezkinya, untuk kesembuhan anaknya itu. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, mengaku bersyukur atas kondisi Isron saat ini, yang sudah pulih meskipun belum 100 persen. Wabup juga bilang, pemerintah Daerah akan terus berupaya agar Isron bisa secepatnya sembuh dan kembali beraktivitas seperti anak seusianya, dan bisa kembali ke sekolah. 

"Kita upayakan pembiayaan terhadap anak ini insa allah bisa sehat seperti sedia kala. Belum pulih 100 persen tapi sudah mendingan,  maka dari itu setiap dua minggu melakukan kontrol ke padang," kata Wabup. 

Wabup juga mengatakan Pemkab Sarolangun sudah memberikan bantuan melalui dana sosial di BPKAD Sarolangun senilai 15 juta rupiah pada saat pertama kali berobat ke Padang, dan ditambah dengan bantuan berupan sumbangan Bupati Sarolangun Cek Endra serta pembuatan kartu BPJS Isron. 

"Kemarin melalui anggaran dana sosial di BPKAD 15 juta serta sumbangan pak Bupati, kita juga bantu BPJS,  biaya opersionalnya itu yang kita bantukan dari Pemerintah Daerah. Dan saat ini tambahannya lagi kita upayakan dari BAZNAS, karena bisa digunakan untuk biaya seperti ini, untuk biaya kemoterapinya dan konsultasi ke padang," katanya. 

Sementara itu Isron, saat dipeluk hangat oleh Wabup Hilal, dalam kondisi malu-malu, ditanya wabup apakah ingin sehat dan mau sekolah lagi. Isron dengan suaranya,  menjawab "Ya, mau sekolah lagi, di Simpang Pelawan," ungkap Isron dengan tersipu malu.


#Iksan