Breaking News

Harganas Ke-25 Tingkat Kabupaten Sarolangun Berlangsung Sukses


MWawasan, Sarolangun~ Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun, Kamis (26/7) kemarin, menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-25 pada tahun 2018, di Halaman kantor DPPKB, yang berlangsung dengan sukses. 

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali, MM, dan dihadiri Kadis DPPKB Ramawi, SE, MM, Sekretaris DPPKB Ir Rusli, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (KKK) M. Noer, SH, MH, serta jajaran staf. Turut juga hadir sejumlah pejabat dijajaran pemkab sarolangun serta Koordinator Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana Se Kabupaten Sarolangun. 

Kadis DPPKB Ramawi, dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan harganas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dimana harganas kali ini mengangkat tema "Hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana".

" Harganas tingkat Nasional dilaksanakan pada 7 Juli lalu,  di Manado dan di tingkat Provinsi Jambi akan dilaksanakan 28 Agustus medatang. Dan hari ini kita lakukan tingkat Kabupaten Sarolangun, dengan peringatan ini kami lakukan berbagai lomba, seperti lomba bina keluarga remaja, keluarga lansia, lomba kelompok UPPKS, Keluarga Harmonis dan KB Lestari yang rutin dilakukan," katanya. 

Ramawi juga mengatakan bahwa DPPKB memiliki tenaga penyuluh lapangan Keluarga Berencana (PLKB) sebanyak 67 orang terdiri dari 29 orang PNS dan 38 tenaga kontrak, yang siap melaksanakan tugas mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui pelaksanaan program Keluarg Berencana sesuai arahan dari pusat. 

Sekretaris Daerah Tabroni Rozali, dalam arahannya mengatakan program keluarga berencana ini sudah berjalan dengan baik di Kabupaten Sarolangun, terutama dalam pelaksanaan program dua anak cukup. Sekda juga minta agar terus menjaga pembinaan keluarga, terutama hubungan komunikasi antara orang tua dan anak. 

" Selamat kepada para pemenang lomba, tingkatkan terus prestasi dalam bidang kesejahteraan keluarga ini. Dan saya juga minta agar tetap mendukung program sholat berjamaah lima waktu di mesjid, untuk memakmurkan mesjid," kata Sekda. 

Kegiatan itu juga dibarengi dengan penyerahan hadiah lomba yang diberikan oleh Sekda Tabroni Rozali, Kadis DPPKB Ramawi, didampingi Kabid KKK M Noer, kepada peserta lomba yang berprestasi pada kegiatan Harganas ke 25 tahun 2018.


#Iksan