Breaking

Tuesday, July 10, 2018

Gubernur Sumbar Buka MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Sijunjung ke 39


MWawasan, Dijuniung~ Gubernur Irwan Prayitno Buka MTQ Nasional tingkat Kabupaten Sijunjung ke 39, yang dilaksanakan tanggal 9- 12 Juli 2018.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Al-Quran Nasional (MTQ)Tingkat Kabupaten Sijunjung ke-39 tahun 2018, di Lapangan Bola kaki Nagari Sumpur Kudus, Kecamatan Sumpur Kudus, Senin (9/7/2018). Didampingi Bupati Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arival Boy, Ketua DPRD Yusni Darti

Lomba yang dilaksanakan selama 4 hari, mulai Senin hingga Kamis, (9 s/d 12/7) ini diikuti oleh 416 kafilah dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung, diantaranya, Kafilah dari Sumpur Kudus 54 kafilah, Kecamatan Kamang Baru 52 kafilah, Kecamatan Tanjung Gadang 52 kafilah, Kecamatan Lubuk Tarok 52 kafilah, Kecamatan Sijunjung 52 kafilah, Kecamatan IV Nagari 50 kafilah, Kecamatan Kupitan 52 kafilah dan Kecamatan Koto VII 52 kafilah beserta ofisial.

MTQ Nasional ke 39 Tingkat Kabupaten Sijunjung ini akan mempertandingkan sembilan cabang lomba, yaitu Tartil tingkat dasar, menengah dan umum, Tilawah dan Qiro ah sab ah, tilawah anak anak dan TK, Musabaqah sahril Qur an (MSQ), Hifzil/Hafiz, Bintang Qasidah, Tilawah Remaja, Musabaqah Fahmil Qur an (MFQ)/ cerdas cermat dan Khutbah jumat dan adzan.

Sementara tempat lomba berada pada sembilan lokasi yang tersebar pada lima nagari sealiran batang sumpur yaitu, Cabang Tilawah dan Qiroah sab ah di Masjid Rajo Ibadat Sumpur Kudus, Nagari Sumpur Kudus,  Cabang Tilawah Anak anak dan TK di Masjid Ujud Rahman Nagari Sumpur Kudus Selatan, Cabang Tilawah Remaja di Masjid Nurul Yakin Nagari Sumpur Kudus, Cabang Musabaqah Sahril Qur an (MSQ) di masjid Nurul Qudsi Nagari Sumpur Kudus Selatan, Cabang Hifzil/ Hafiz di Masjid Nurul Jannah Nagari Silantai, Cabang Musabaqah fahmil Quran/ Cerdas cermat di MTSN 4 Sumpur Kudus Selatan, Cabang Khutbah Jumat dan Adzan di Masjid Taqwa Manganti, Cabang Tartil di Masjid Jami Nagari Unggan, dan Cabang Bintang Kasidah di Lapangan Bola Kaki Nagari Sumpur Kudus.
Hadiah kepada pemenang berupa Piala Tetap, Piala Bergilir, dan Piala juara I sampai juara III akan diberikan tabanas dan piagam.

MTQ Nasional ke 39 Tingkat Kabupaten Sijunjung ini juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Arrival Boy, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusni Darti, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah,Zefnihan AP.M.Si, Kepala OPD, instansi vertikal,Wali Nagari Se Kabupaten Sijunjung dan Undangan Lainnya. Kegiatan pembukaan berakhir jam 16 25 WIB.


#rel/Buya

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas