Breaking News

TPA Mandiangin Terkendala Armada Pengangkut Sampah


MWawasan, Sarolangun~  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Di Kecamatan Mandiangin, yang disiapkan lebih kurang seluas satu hektar itu,  saat ini terkendala tidak adanya armada pengangkut sampah untuk beroperasi. 

Akhirnya, TPA yang disiapkan itu saat ini belum bisa dioperasikan untuk menjaga kebersihan ibu kota Kecamatan Mandiangin,  yakni di Desa Mandiangin Pasar dan sekitarnya. 

Camat Mandiangin, Trianto, mengatakan bahwa kedepan agar Instansi terkait untuk bisa memberikan bantuan armada pengangkut sampah, yang ditargetkan beroperasi dari pasar mandiangin hingga berakhir nanti di TPA tersebut. 

"Lahan TPA, masyarakat sudah menyiapkannya Pak Bupati, saat ini hanya terkendala armada sampahnya," kata Camat, kala mendampingi Bupati Cek Endra safari ramadhan ke Mesjid Nurul Iman, Desa Mandiangin Pasar. 

Mendapatkan laporan itu, Bupati Sarolangun Cek Endra, berjanji akan membantu  armada pengangkut sampah tersebut, sehingga pasar di Mandiangin, bisa terjaga kebersihannya. 

"TPA 1 hektar disiapkan tapi kendalanya itu tadi yang di sampaikan pak camat belum ada mobil sampah. Belum memiliki truk pengangkut sampah dari Pasar ke tpa, insa allah nanti APBD-P ini akan kita anggarkan untuk dibantu mobil sampah, sehingga sampah sampah di Pasar bisa diangkat ke TPA," pungkasnya.


#Iksan