Breaking News

PPWI Aceh Tamiang Buka Puasa Bersama dan Santuni Keluarga Miskin


MWawasan, ACEH TAMIANG - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT, dan disebut juga sebagai bulan suci. Ramadhan 1439 Hijriah merupakan wahana untuk menyucikan diri, baik jasmani maupun rohani.

Di bulan yang penuh berkah, cinta kasih dengan berbagi terhadap sesama, merupakan hal yang tentu sangat menyejukkan jiwa, karena disitulah hakekatnya kebahagiaan jiwa dengan saling berbagi terhadap sesama makhluk ciptaan Tuhan.

Momentum di bulan yang penuh dengan rahmat, cinta dan kasih sayang, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (13/06/2018), menggelar acara buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada salah satu keluarga miskin, di Dusun Kenangkung, Kampung Muka Sei Kuruk, Kecamatan Seruway, yakni keluarga Aidil Adha (54) dan Mariana (44).

Setelah melaksanakan acara berbuka puasa dan shalat Maghrib, Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang, Salbiah Tengku Usman yang didampingi beberapa pengurus organisasi pewarta warga tersebut, memberikan santunan, berupa sembako, kebutuhan lebaran serta sejumlah uang tunai kepada kepada Aidil Adha dan isterinya, Mariana.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang, Salbiah Tengku Usman S.Pd, pertama-tama, menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga Aidil Adha dan Mariana yang telah bersedia berbuka puasa bersama para pewarta rakyat Kabupaten Aceh Tamiang.

"Meski acara buka puasa bersama ini kita adakan secara sederhana, namun pesan yang perlu kita petik secara bersama, yakni kita hidup harus saling peduli dan berbagi dengan kadar kemampuan kita masing-masing, karena itu sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Ilahi Rabby," papar Salbiah Usman S.Pd.

Aidil Adha yang didampingi isterinya, Mariana yang terlihat sangat terharu, tidak dapat banyak menyampaikan kata selain ucapan terima kasih serta memanjatkan rasa syukur kepada Allah atas kehadiran dan kepedulian yang diberikan oleh rekan-rekan dari PPWI Aceh Tamiang.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Muka Sei Kuruk, Kecamatan Seruway, Alpian Tahura yang akrab dipanggil Tok Utoh, menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan kata terima kasih kepada PPWI Aceh Tamiang yang telah berbuka puasa bersama dan berikan santunan kepada salah satu keluarga miskin di kampung yang sedang dipimpinnya saat ini.

Tok Utoh yang juga salah seorang pengurus di DPC PPWI Kabupaten Aceh Tamiang, turut menjelaskan bahwa dirinya telah pernah mengajukan permohonan bantuan rumah dhuafa kepada keluarga Aidil Adha dan Mariana, tapi mereka tidak memiliki bidang tanah untuk dibangun lapak rumah.

"Kita do'akan semoga kedepan kita mampu mensedekahkan sebidang tanah untuk keluarga Aidil Adha dan Mariana sehingga saat mendapat bantuan rumah, langsung bisa dibangun tanpa ada kendala apapun," demikian harap Alpian Tahura.


#NSR/Red/Buya