Breaking News

Kejaksaan Sarolangun Berbagi dengan Anak Yatim


MWawasan, Sarolangun~ Bulan Ramadhan yang penuh rahmat juga dirasakan para anak yatim dan anak keluarga kurang mampu, kali ini Kejaksaan negeri (Kejari) Sarolangun berbagi kebahagiaan kepada 40 orang anak yatim dan anak keluarga kurang mampu, Senin (4/6) dalam acara silaturahmi dan berbuka puasa bersama, di Kantor Kejari Sarolangun.

Dalam tajuk Ramadhan Berbagi dan Silaturahmi bersama Keluarga Besar Kejari Sarolangun dan Anak-anak Kesayangan Allah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sarolangun Ikhwan Nul Hakim memberikan bantuan lebaran kepada para anak yatim dan anak keluarga kurang mampu.

Perasaan senang dan bahagia terlihat dari wajah para penerima bantuan Kejari, saat berbuka bersama Kajari dan jajarannya, yang mana menurut Kajari ini adalah merupakan kegiatan amal secara spontanitas para pegawai Kejari Sarolangun. "Saya cuma menggerakkan saja, ternyata para pegawai sangat tertarik melakukan kegiatan amal ini dan dananya merupakan sumbangsih para pegawai", tutur Kajari di sela buka bersama didampingi Ustazd Muhammad Hadi.

Sebelum acara buka bersama, dalam silaturahmi menjelang adzan maghrib diisi dengan tausiah agama islam yang dusampaikan oleh Ustazd Muhammad Hadi, dari Muara Bungo. Dalam tausiahnya, Ustazd menyampaikan tentang Lailatul Qodar dan kewajiban menyantuni anak yatim dan fakir miskin, "Orang beriman senang menyantuni anak yatim, menyantuni anak yatim menjauhkan kita dari azab kubur dan api neraka", ucap Ustad Hadi yang dikutip dalam tausiahnya.

Dalam kegiatan amal ini, pemberian bantuan kepada para anak yatim dan anak keluarga kurang mampu dikoordinir oleh Opsezi Cabang Sarolangun, "Jumlahnya 40 orang, terdiri dari anak yatim dan keluarga kurang mampu yang merupakan binaan Opsezi", terang Suhendri, Kepala Cabang Opsezi Sarolangun.

Acara berlangsung lancar dan gembira menjelang waktu shalat Isya, para penerima bantuan Kejari pulang dengan membawa bingkisan lebaran dan bantuan dana dari Kejari menuju kediaman masing-masing.


#Iksan