Breaking News

IWO Sarolangun Gelar Buka Puasa Bersama, Husnil : Kondisi Isron Makin Membaik


MWawasan, Sarolangun~ DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sarolangun, Kamis (31/5), menggelar Buka Puasa bersama di Lesehan Anpri, Jl. Pesantren, Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Sarolangun. Kegiatan itu dalam rangka menjalin silaturrahmi  antar pengurus IWO Sarolangun, mulai dari Dewan Etik, Pengurus Harian dan Anggota. 

Tak hanya sebatas itu, usai buka puasa bersama, puluhan pengurus wartawan online itu juga melaksanakan silaturrahmi ke rumah Isron (6), bocah penderita Leukemia, Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, yang disambut hangat oleh kedua orang tua Adnan dan Azmawati. 

Kedatangan pengurus IWO Sarolangun itu, juga untuk memberikan bantuan berupa sumbangan yang terkumpul dari aksi sosial pengurus IWO, Minggu yang lalu,  yang mengumpulkan sumbangan masyarakat sarolangun di jalan raya, tepatnya di Simpang Empat Lampu Merah, Kota Sarolangun.

Ketua IWO Sarolangun, Husnil Aqili, mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini sudah direncanakan sejak awal, yang disepakati bersama untuk dilaksanakan pada puasa yang ke lima belas. 

Tentunya, diharapkan para pengurus IWO bisa meningkatkan keimanan dan  ketaqwaan kepada Allah SWT, dan terus menjalin kekompakan dalam memajukan organisasi.

"Keluarga besar IWO mengucapkan minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir bathin. Semoga kita semua dapat barokah Allah SWT, mari kita manfaatkan momen bulan puasa ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Husnil juga menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan IWO Sarolangun,  semenjak dikukuhkan pada bulan maret yang lalu, organisasi IWO terus menjalankan tugas dengan baik. Salah satunya kepedulian terhadap keluarga Isron, bocah yang sakit parah dan keluarganya tidak mampu untuk membiayai pengobatan ke rumah sakit. 

"Berkat penulisan kawan-kawan dan sudah mengekspos kondisi isron, pada beberapa bulan yang lalu, akhirnya Isron bisa berobat ke Rumah Sakit M Jamil, Padang. Dan saat ini kondisi Isron sudah semakin membaik," katanya. 

"Begitu juga dengan aksi sosial rekan-rekan IWO yang mengumpulkan koin demi koin, untuk isron. Alhamdulillah kita bisa bantu meskipun ala kadarnya," katanya lagi. 

Sementara itu, Adnan, Orang tua Isron, saat menerima kedatangan Pengurus IWO Sarolangun, mengucapkan terima kasih atas kepedulian IWO Sarolangun selama ini. Ia hanya berharap agar anaknya itu bisa sehat kembali seperti dulu dan bisa bermaian seperti anak-anak seusianya. 

"Semoga kebaikan dan kepedulian IWO Sarolangun dapat pahala dan balasan dari allah Swt. Karena anak kami sekarang sudah bisa melihat lagi, tersenyum riang, dan insa allah sudah lebaran, anak kami berobat lagi ke padang. Mohon doanya, semoga anak kami bisa cepat sembuh," katanya. 

Kegiatan itu tampak dihadiri Dewan Etik IWO Sarolangun, Luncai Hendri, Yansah As'ari,  Hadinata Damanik, Sopyan A Busro, Ahmad Fuady, Aguswanto, Wakil Ketua IWO Warsun Arbain, Sekretaris Umum Amarullah, Wakil Sekretaris Yusar, Bendahara Umum Wahid Harahap, serta puluhan pengurus IWO lainnya. 

Dalam kesempatan itu juga pengurua IWO Sarolangun menyerahkan sumbangan kepada Isron, sebesar 1,2 juta rupiah, yang dikumpulkan dari aksi sosial serta pengurus IWO Sarolangun.


#**/Iksan