Breaking News

Arifin Ilham : Haulahu, Sarolangun Penuh Keberkahan Allah SWT



MWawasan, Sarolangun~ Ustadz KH Arifin Ilham mengemukakan pendapatnya mengenai program sholat berjamaah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, dimana saat ini terus tumbuh dan mengalir ke pelosok desa dalam Kabupaten Sarolangun. 

Dikatakan ustadz yang tengah memimpin Majlis Az-zikra di Indonesia itu, menyebutkan jika semua elemen masyarakat bersatu padu melaksanakan sholat berjamaah di mesjid, maka Sarolangun akan dapat keberkahan dari Allah SWT. 

"Jadi kalau sudah bupati,  semua pemerintahan senang ke mesjid, rakyat senang ke mesjid. haulahu, Maka Sarolangun penuh dengan keberkahan Allah SWT," katanya, saat diwawancarai ketika berkunjung ke Kabupaten Sarolangun,  akhir pekan yang lalu. 

Apalagi jika masyarakat sarolangun membiasakan diri dengan melaksanakan sholat sunat isyroq di pagi hari, setelah melaksanakan sholat shubuh. Yakni, sekitar pukul 06.10 wib, dimana masyarakat setelah menunaikan shubuh lalu melakukan pengajian atau dzikir di mesjid, dan diakhiri sholat isyroq, maka pahalanya sama dengan haji dan umroh. 

"Apalagi mulai sekarang dibiasakan dengan isyroq, jadi tidak keluar dari mesjid sampai matahari terbit. ada kajiannya sholat isyroq dua rakaat haji umroh. Jadi pak bupati kita setiap shubuh mengajak kita haji dan umroh,  Allohu Akbar, Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatu," katanya lagi. 

Sementara itu Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan soal sholat shubub berjamaah yang diakhiri dengan sholat isyroq, kedepan akan dilaksanakan oleh Pemkab Sarolangun. "Ini sejalan dengan program kita, ternyata apabila kita laksanakan secara penuh,  mulai adzan, sholat qobliah shubuh dan shubuh berjamaah, lalu diisi pengajian dan sholat isyroq,  pahalanya sama dengan haji dan umroh," katanya. 

"Kedepan sholat berjamaah di mesjid, sholat shubuh lalu pengajian dan akan ada sholat isyroq, mudah mudahan bisa kita laksanakan nanri secara istiqomah,  kita Jam 6 pagi baru bubar nantinya," tambahnya. 

Kemudian Bupati juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran sabg ustadz ke Kabupaten Sarolangun, bahkan bukan kedatangannya merupakan inisiatif dari ustadz sendiri. Katanya, Ustadz Arifin ilham melihat program sholat berjamaah di Sarolangun. 

"Saya juga bersyukur kami tau arifin ilham memiliki jadwal yang padat, tapi sebelum puasa kemarin beliau menelpon kami dan mau hadir ke sarolangun. karena melihat program sarolangun ini,  dibidang keagamaan. Memang sekali kali kita undang ulama ulama kita, terus dibangkit dan mengajak sholat berjamaah ini, makin baik lagi kedepannya," tukasnya.


#Iksan