Breaking News

Ramadhan, Harga Bahan Pokok Pasar Sarolangun Masih Stabil


MWawasan. Sarolangun~ Meski harga bahan pokok selalu mengalami kenaikan tiap puasa seperti saat ini, namun Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri mengatakan pihaknya belum mau melakukan operasi pasar. Menurutnya harga bahan pokok di Pasar Sarolangun masih stabil, bahkan ia mengaku harga jual pedagang ada yang lebih murah dibandingkan harga standar Bulog.

"Kondisi kita stabil, orang milih belanja yang murah kan, harga pasar masih murah dari harga standar bulog, yang ditetapkan nasional," katanya, Senin yang lalu. 

Pemerintah Daerah Sarolangun baru akan melakukan operasi pasar jika kenaikan harga bahan pokok di pasar tak bisa dibendung lagi atau sudah jauh melebihi batas maksimum yang ditentukan.

"Kalau belum, buat apa kita lakukan operasi pasar," kata Hilal. 
Dirinya juga mengaku, jika pihak bulog punya stok daging yang harganya jauh lebih murah dibanding dengan harga daging di pasar saat ini yang rata-rata dijual Rp 130 ribu  per kilonya untuk daging kerbau. Kendati demikian, banyak warga yang tetap membelinya. 

"Masyarakat kita ini kan maunya daging yang segar, bukan daging yang di-es. Kalau puasa, lebaran ini kan masyarakat suka buat rendang, mereka nggak mau daging es, maunya yang masih segar, " terangnya. 

Bulog, lanjut Hilal mematok harga daging yang dibekukannya seharga Rp 80 ribu per kilonya, atau Rp 50 ribu lebih murah dibanding harga daging segar yang dijual para pedagang di pasar.


#Iksan