Breaking News

PPNI Membuat Film Embun Gurun Pasir Berlokasi di Mentawai


MWawasan, Tuapejat~ Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melakukan pembuatan film Embun Gurun Pasir yang mengisahkan perjuangan hidup sosok perawat dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat tertinggal dan mengambil lokasi di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat. 

Film yang Sutradara Raimond Moza, dengan para pemain merupakan anggota Persatuan Perawat Indonesia itu, bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang juga didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di Pelabuhan Tuapejat Mentawai, Minggu siang ( 20/5/2018).

Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, film ini tentunya dapat menjadi media pendidikan, pembelajaran sekaligus promosi wisata daerah Kabupaten Mentawai.

Kita bangga akan kreasi dan invonasi PPI yang menggerakan kaum generasi muda bangsa mencoba berbuat yang terbaik dalam memajukan daerah,  terutama memberikan perhatian terhadap pelayanan kesehatan di daerah terpencil Kabupaten Mentawai salah satu kategori daerah tertinggal dari 3(tiga) daerah saat di Sumatera Barat.

Film yang mengisahkan perjalanan sosok pengabdian bidan desa yang putus cinta, dan mencoba mencari peruntungan nasib di daerah tertinggal, memberikan pelayanan kesehatan.

Dan dengan lokasi pengambilan latar belakang di kabupaten Mentawai yang memiliki 7 pesan Sikerai dalam kesehatan tentu menjadi pola unit khas daerah Mentawai. Tentu ini diharapkan akan mampu memberikan inspirasi bagi penonton Indonesia nantinya.
Semoga film ini dapat menjadi karya anak bangsa yang populer dan mendapat perhatian besar masyarakat indonesia, harap Wagub Nasrul Abit.

Bupati Yudas Sabagalet juga dalam kesempatan ini menyampaikan,  ungkapan terima kasih atas keinginan PPI melakukan shoting pengambilan gambar film Embun Gurun Pasir ini di alam Mentawai yang indah dan damai ini. 

Kami juga berterima kasih kepada pemerintah provinsi terutama kepada pak Wagub Nasrul Abit yang telah memberi kami kesempatan promosi daerah yang tak terduga ini.  Perhatian pemprov Sumbar akan pembangunan Mentawai saat sangat luar biasa hebatnya,  moga-moga ini menjadi kebaikan untuk kemajuan pembangunan Mentawai khusus dan Sumatera Barat pada umumnya,  ujar Yudas Senang.


#rel/Buya