Breaking

Saturday, May 26, 2018

PETI Lubuk Bedorong,  Cek Endra : Tidak Boleh Diibiarkan Merusak Alam


MWawasan, Sarolangun~ Bupati Sarolangun Cek Endra menegaskan tidak boleh dibiarkan adanya aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang masih marak di Hutan Lindung, Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun. 

Apalagi aktivitas PETI tersebut dikabarkan sampai menggunakan alat berat yang sudah beroperasi melakukan pengerukan tanah untuk kepentingan para pelaku peti yang tidak bertanggung jawab. 

"Tidak boleh dibiarkan, karena merusak hutan lindung kita, harus segera itu,(ditangani)," kata Bupati Cek Endra, saat diwawancarai belum lama ini. 

Bupati juga menjelaskan bahwa persoalan itu sudah sampai ke telinga Kementrian kehutanan, dan akan menanggapi itu dengan serius. Dijadwalkan hari ini. red, Kamis (24/5) tim dari Direktur Penegakan hukum Kementrian Kehutanan akan  ke Kabupaten Sarolangun. 

"Nanti hari kamis (hari ini. red) direktur dari pada penegakan hukum pada kementrian kehutanan akan kesini bersama-sama saya kesini. Tim terpadu kita dari Forkompinda akan melihat itu, dan insa allah tim dari jakarta akan turun," katanya.

Bupati Sarolangun  juga menegaskan dalam menanggapi itu, bahwa bukan hanya tim terpadu dari kabupaten saja, ataupun provinsi jambi, tapi juga ditanggapi oleh pemerintah pusat.


#Iksan

No comments:

Post a Comment

Koran Wawasan Edisi 194, Februari 2023

"Prakiraan Cuaca Selasa 29 Agustus 2023"


"KEPUASAN ANDA UTAMA KAMI"




BOFET HARAPAN PERI Jl. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
Selamat Datang diSemoga Anda Puas