Breaking News

Pengurus DPD BPI KPNPA RI Sumbar Dilantik, Jovi: Siap Bersinergi dengan Penegak Hukum


MWawasan, Padang~ Pengurus DPD Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Sumbar dilantik, Senin (30/4) di Hotel Aliga Padang.  Acara tersebut dihadiri perwakilan Polda Sumbar, KPK, Gubernur yang diwakili Kesbangpol Sumbar dan Kejati Sumbar, tokoh masyarakat, Perwakilan dari Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar dan para undangan lainnya.

Di samping pelantikan, DPD BPI KPNPA Sumbar juga melaksanakan Acara Workshop Sehari dengan KPK. Alhamdulillah workshop dan pelantikan pengurus DPD BPI KPNPA RI Sumatera Barat berlangsung hikmat dan penuh rasa kekeluargaan, ungkap Novrizal SM Ketua DPD BPI KPNPA Sumbar kepada media ini. 


Jovi panggilan akrab Novrizal SM juga mengatakan BPI KPNPA RI Sumbar sangat antusias ikut  serta dalam penegakan hukum. Dalam mewujudkannya BPI KPNPA bekerjasama dengan KPK, Kejaksaan, Polri beserta  jajaran penegak hukum lainnya untuk saling bersinergi, jelas Jovi.

” BPI KPNPA RI siap bekerja secara profesional dalam membantu  penegakan hukum di negara ini. Salah satu contoh adanya informasi tentang adanya dugaan  korupsi pada salah satu OPD. Sebelum dilaporkan kepada pihak penegak hukum  akan dilakukan investigasi untuk mengakuratkan data. Setelah itu akan dibahas secara internal organisasi, apakah persoalan tersebut ada indikasi kerugian negara atau tidak, tegasnya.

Sementara Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Sumbar  mengatakan,  kita berharap kepada semua kalangan agar  saling bersinergi dalam pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor ) di negara ini, ungkapnya.

David Maldian, S.Sos  salah seorang tokoh masyarakat yang hadir pada acara pelantujan itu juga  berharap adanya upaya hukum terhadap tersangka kasus tipikor agar dapat mengembalikan kerugian negara sesuai dengan apa yang telah dua korupsikan, ungkapnya.


#Red/ Buya