Breaking News

Kades Tamalate Muhammad Idris Naba Terus Membangun Desa


MWawasan, Takalar~ Sejak dipercaya menjadi Kepala Desa (Kades) oleh masyarakat Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Muhammad Idris 
Naba, M. Pd, terus menorehkan pembangunan desa yang telah dipimpinnya.

Ditemui dikediamannya Idris Naba mengatakan bahwa dirinya memprioritaskan pembangunan yang menyentuh masyarakat luas, bagi di dalam desa maupun di luar deza. Ia juga mengatakan, kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena untuk membangun desa tidak semudah yang dipikirkan sebelumnya. Karena ada juga masyarakat yang tidak mendukung sepenuhnya dalam pembangunan, dan juga dalam perbedaan politik dalam pemilihan kades sebelumnya.

Tetapi, atas kerja keras dan terus bersama warga, akhirnya warga Desa Tamalate bersatu untuk membangun desa dan terbukti apa yang telah diberikan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa dan alokasi dana desa, pembangunan bisa berlangsung dengan baik hingga masuk pekerjaan 100 persen.

“Sekarang ini tidak ada perbedaan antara warga dengan pemerintah. Semua bersatu untuk membangun desa,” kata Kades.

Dari pantauan media ini melihat adanya perkembangan yang cukup signifikan disegala sektor pembangunan. Ini semua tentu tidak lepas dari upaya keras kepala Desa tamalate sendiri Idris Naba untuk membangun desa, memang luar biasa geliarnya. Berbagai bangunan infrastruktur jalan sudah terpenuhi dengan kondisi jalan desa yang hampir semua sudah pengerasan jalan dan paving blok.

Desa Tamalate tinggal selangkah lagi, menjadi mulus. Cukup dilakukan pengaspalan dibagian badan jalan sudah cukup.

“Saya harapkan, tidak hanya di Desa Tamalate saja kondisi pembangunan terus berkembang. Diharapkan juga desa-desa lain menyusul dan berlomba-lomba untuk memanfaatkan anggaran yang telah dikucurkan oleh pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat untuk membangun desa,” harap Idris Naba.


#Arfah/Ichwan